Selasa 28 Juni 2022, 20:10 WIB

Kawanan Begal Sepeda Motor Kembali Beraksi di Depok

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Kawanan Begal Sepeda Motor Kembali Beraksi di Depok

DOK.MI
Ilustrasi aksi pembegalan

 

KAWANAN begal sepeda motor bersenjata tajam kembali beraksi di Kota Depok. Kali ini, para pelaku berjumlah enam orang dan tergolong masih remaja menyasar seorang warga di Jalan Raya Cilangkap Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (28/6) dini hari pukul 3.00 WIB.

Lokasi yang terbilang ramai dan padat penduduk tak menyurutkan para pelaku melancarkan aksi mereka. Para pelaku leluasa merampas sepeda motor milik korban bernama Mohammad Yusuf. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Metropolitan Cimanggis.

Menurut penuturan Yusuf, peristiwa ini tepatnya di depan toko Vape Store. Motor yang dibawa kabur para pelaku adalah Yamaha Aerox dan sebuah ponsel.

Peristiwa terjadi ketika korban sedang menghubungi temannya menggunakan ponsel. Korban menelepon sambil duduk di atas motor. Tiba-tiba korban dihampiri oleh enam orang tak dikenal berboncengan tiga sepeda motor dan bersenjata tajam.

Korban mengatakan keenam pelaku diperkirakan usianya sekitar 15-20 tahun. "Para pelaku langsung memepet saya," katanya saat melapor di Polsek Metropolitan Cimanggis.

Lantaran khawatir dengan keselamatannya, ia pun terpaksa merelakan sepeda motornya dibawa kawanan penjahat jalanan tersebut. Saat beraksi, salah seorang dari pelaku sempat menempelkan celurit ke leher korban.

Kasi Humas Polsek Metropolitan Cimanggis Ipda Nanang Priyo mengatakan kasus begal yang menimpa Mohammad Yusuf sudah dilaporkan dan para pelaku kini sedang diburu oleh polisi.


Baca juga: Bumil Dibegal, Motor Dibawa Kabur di Depok


Dalam laporannya, kata Nanang, pelaku yang membegal korban dengan berboncengan tiga motor dan bersenjata tajam. Mereka menghampiri korban (Mohammad Yusuf). Keenam pelaku mengancam korban untuk menyerahkan motor dan ponselnya.

"Korban diminta HP-nya. Kemudian pelaku juga memaksa dan mengambil paksa kendaraan korban," katanya.

Setelah menggasak sepeda motor dan ponsel korban, kemudian para pelaku melarikan diri. Para pelaku kabur ke jalan utama yaitu Jalan Raya Bogor. "Petugas sudah melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam proses penyidikan," ujarnya.

Sebelumnya Senin dini hari (27)6) seorang ibu rumah tangga yang tengah hamil delapan bulan bernama Feny Rahmawati juga menjadi korban pembegalan sepeda motor di Jalan Gas Alam, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Kasus pembegalan serupa juga terjadi Minggu (26/6) di Jalan Akses UI, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Dua motor digondol sekaligus oleh pelaku. "Jadi kami sedang ada kumpul-kumpul di atas balkon. Tiba-tiba dua pelaku langsung mengalungkan celurit ke leher saya dan teman saya," kata Ali Mahfud, salah seorang korban.

Dua motor yang dibawa kabur terekam kamera pengawas atau CCTV, yakni sepeda motor merek Vario dan Honda Beat. Ali mengatakan pelaku terlihat mengenakan kaos berwarna merah. (S-2)

Baca Juga

Dok. Labscholl Jakarta

Wagub DKI Jakarta Lepas Lari Lintas Juang SMA Labschool Jakarta Peringati HUT RI ke-77

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:30 WIB
Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dilakukan para siswa khususnya pengurus OSIS...
Antara

Update 17 Agustus: DKI Jakarta Laporkan 2.404 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Hari ini, Rabu (17/8) sebanyak 2.404 kasus dari 5.253 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI...
Antara

Pengerjaan MRT Fase 2A Mulai Sasar Pintu Masuk Stasiun Monas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:57 WIB
Pintu masuk Stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 pertama yang akan dibangun adalah Entrance-1 Stasiun MRT Monas. Adapun pembangunan area...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya