Minggu 26 Juni 2022, 09:36 WIB

PAN DKI: Izin Holywings Perlu Dievaluasi

Hilda Julaika | Megapolitan
PAN DKI: Izin Holywings Perlu Dievaluasi

Dok. IG @holywings
Potret salah satu gerai milik Holywings.

 

Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah sangat menyangkan minuman alkohol gratis bagi orang bernama Muhammad dan Maria yang dilakukan oleh Holywings.

Menurutnya ini merupakan kebebasan yang sudah berlebihan karena membawa unsur Islam ke dalam minuman beralkohol. Ia pun meminta ada evaluasi izin operasional Holywings.

“Saya pribadi mengecam keras atas promosi yang dilakukan Holywings, dengan tidak mengindahkan perasaan ummat Muslim. Ini namanya ‘kreatifitas kebablasan’. Ada batasan-batasan norma dan etika dalam berkreasi,” kata Farazandi, Minggu (26/6).

Lebih lanjut dijelaskan, etika dalam berkreasi tidak hanya diperuntukan untuk agama tertentu saja, namun untuk semua agama. Serta figur yang diagungkan oleh masing-masing agama harus dijaga.

Sebagai Anggota DPRD dan Ketua SKPI DKI Jakarta, pihaknya meminta Pemprov DKI agar izin Holywings dievaluasi lagi. Hal ini sebagai peringatan keras agar manajemen perlu memberikan training kepada seluruh pegawai sekalipun manajemen level atas untuk mengedepankan etika dalam bermasyarakat.

Sehingga menurutnya, Holywings Bukan hanya mengejar profit semata dalam berbisnis. “Toleransi itu artinya menahan diri, atau saling menghormati dan menghargai. Jadikan pelajaran ke depan untuk bisa menahan diri terhadap hal-hal yang sifatnya sensitif seperti ini,” harapnya.

Sebelumnya, strategi promosi minuman alkohol gratis yang dilakukan Holywings dinilai melecehkan agama. Tempat hiburan itu mempromosikan minuman alkohol gratis bagi orang bernama Muhammad dan Maria. (OL-12)

Baca Juga

Dok MI

Pemuda di Tangerang Sekap dan Perkosa Perempuan 16 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:42 WIB
Korban tidak kenal dengan pelaku, namun diketahui pelaku adalah teman dari teman lelaki...
Dok Polri

Polri Yakini Keterangan Putri Candrawathi Ungkap

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:57 WIB
"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS (Ferdy Sambo)," ujar...
dok.ist

Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Barista untuk Ciptakan Lapangan Kerja

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:18 WIB
SANDIUNO menggelar pelatihan Barista Kopi di Seso' Jl Tanah Abang II No.44, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut guna mengasah keterampilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya