Rabu 22 Juni 2022, 18:55 WIB

Senin Esok, PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Siap Dimulai

Sumantri | Megapolitan
Senin Esok, PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Siap Dimulai

ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Calon peserta didik baru menjalani wawancara saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

 

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) bagi jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang akan dimulai pada Senin (27/6). Pelaksanaan PPDB pada tahap I tersebut masih menggunakan sistem daring, seperti tahun tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan PPDB jenjang SMP di Kota Tangerang tersebut siap menampung sebanyak 10.800 siswa.

"InsyaAllah PPDB SMP ini akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2022 dengan daya tampung sebanyak 10.800 siswa," kata dia.

Sedangkan proses pendaftaran hingga daftar ulangnya, tambah dia, masih menggunakan sistem daring. Para orangtua diharapkan memilih sekolah sesuai dengan zonasi serta tidak memaksakan diri untuk memilih sekolah di wilayah yang lain. Untuk jalur pendaftaran yang tersedia, lanjutnya, yaitu jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orangtua/wali, dan jalur prestasi.

"Sesuai dengan Permendikbud nomor 1 tahun 2021, jalur pendaftaran masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan jalur afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi," ungkapnya.

Bagi orangtua murid yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri, bisa mendaftarkan diri di sekolah swasta, karena semua sekolah swasta di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sama dengan negeri.

Baca juga: Ganjar Sidak Ke SMAN 5 Semarang, Pastikan PPDB Berjalan Lancar

Selain itu, bagi warga yang kurang mampu dan anaknya tidak diterima di sekolah negeri dan masuk ke sekolah swasta akan diberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp1 juta.

"Ada juga bantuan Tangerang Cerdas sebesar RP100 ribu per bulan per-siswa. Jadi, Pemerintah Kota Tangerang sudah mengakomodir untuk semuanya," tuturnya.

Sementara untuk informasi selengkapnya tentang PPDB jenjang SMP Negeri di Kota Tangerang dapat mengunjungi laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau dapat mengunduh aplikasi PPDB Online Kota Tangerang melalui App Store maupun Play Store.

Jika memiliki pertanyaan dapat menghubungi help desk PPDB Dinas Pendidikan Kota Tangerang melalui nomor-nomor berikut yaitu 0821 1347 3962, 0821 1347 3963, 0821 1347 3964, dan 0821 1347 3966.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA

Masuk Ancol Gratis pada 3 Februari Asal Penuhi Syarat dan Ketentuan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 Februari 2023, 08:45 WIB
Menurut Winarto, tiket gratis masuk Ancol tidak termasuk tiket kendaraan pribadi dan unit rekreasi yang ada di...
dok.ist

Komunitas Sopir Truk DKI Berikan Alat Las dan Steam untuk Sopir Truk di Jaktim

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:15 WIB
KOMUNITAS sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo memberikan alat steam dan las, untuk para sopir truk yang berasal dari sejumlah...
Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya