Kamis 05 Mei 2022, 15:15 WIB

H+1 Idulfitri 1443 H, Volume Lalu Lintas Transaksi Gerbang Tol Cileunyi Naik 44,96%

Despian Nurhidayat | Megapolitan
H+1 Idulfitri 1443 H, Volume Lalu Lintas Transaksi Gerbang Tol Cileunyi Naik 44,96%

ANTARA
Foto udara suasana Gerbang Tol Simpang Susun Cileunyi, yang menunjang pembangunan Tol Cisumdawu.

 

PADA H+1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H yaitu 4 Mei 2022, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat peningkatan volume transaksi yang melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi. 

Volume lalu lintas transaksi arus balik, atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 39.315 kendaraan atau meningkat 44,96% dibanding lalu lintas new normal sebanyak 27.121 kendaraan. 

Baca juga: Kasus Kekerasan Menggunakan Senpi di Tangerang Berkahir Damai

"Sedangkan volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi masih terdapat sedikit peningkatan, yaitu tercatat sebanyak 30.085 kendaraan atau meningkat 8,08% dari lalin new normal yaitu sebanyak 27.836 kendaraan," ungkap Marketting and Communication Departmen Head Jasamarga Irra Susiyanti dilansir dari keterangan resmi, Kamis (5/5).

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga mencatat masih terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi ke arah Ciawi/Puncak yang merupakan lalu lintas wisata/silahturahmi melalui GT Ciawi tercatat 38.178 kendaraan atau meningkat 20,25% dibanding lalu lintas new normal sebanyak 31.749 kendaraan. 

Selain itu, sebagai upaya peningkatan layanan kepada pengguna jalan di Ruas Tol Cipularang untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan serta mendistribusi lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta, atas diskresi Pihak Kepolisian pada tanggal 4 Mei 2022 mulai pukul 13.20 dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pengoperasian jalur fungsional Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan. 

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tuturnya.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Pembangunan ITF Mangkrak, DPRD DKI Minta Ditinjau Ulang

👤Hilda Julaika 🕔Senin 23 Mei 2022, 17:49 WIB
Pembangunan ITF di Jakarta Timur untuk melayani pembuangan sampah dari wilayah Jakarta Barat, dinilai Komisi D DPRD sangat tidak masuk...
MI/RAMDANI

Ancol Ditutup untuk Umum Saat Formula-e, Hanya bagi Pemilik Tiket

👤Mediaindonesia 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:10 WIB
Hanya pemegang tiket Formula E saja yang boleh masuk ke kawasan Ancol. Hal ini disampaikan dalam keterangan resmi di situs situs...
Antara

Renovasi Kawasan TMII Rampung September Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:06 WIB
Anggaran yang dialokasikan untuk renovasi kawasan TMII mencapai Rp1,13 triliun. Diharapkan, kawasan TMII bisa dipakai untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya