Kamis 05 Mei 2022, 15:00 WIB

Kasus Kekerasan Menggunakan Senpi di Tangerang Berakhir Damai

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Kasus Kekerasan Menggunakan Senpi di Tangerang Berakhir Damai

Ilustrasi
Senjata api.

 

POLISI telah mempertemukan kedua belah pihak terkait kasus pengendara motor yang memukul pria insial GEP, 26, di Tangerang menggunakan pistol. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pelapor dan terlapor telah dipertemukan pada Rabu (4/5) malam. Kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan.

Baca juga: 7 Ribu Warga Padati TMII Siang Ini

"Pihak pelapor dan pihak terlapor telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah secara kekeluargaan dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (5/5).

Pemotor moge itu diketahui berinisial N. Kendati demikian, Polisi enggan membeberkan lebih jauh terkait identitas pemoge N tersebut.

Zulpan menyebut kasus itu bermula saat pelapor GEP dan pemoge sekaligus terlapor N terlibat cekcok di jalan hingga berakhir pemukulan dengan menggunakan pistol.

"Ketika korban dan tersangka sama-sama saling membawa sepeda motor kemudian terjadi cekcok mulut dan selanjutnya pelaku memukul korban dengan menggunakan senpi," katanya.

Menurut Zulpan, dari proses mediasi yang telah dilakukan, pihak terlapor bersedia melakukan ganti rugi hingga menanggung biaya pengobatan korban.

"Pihak terlapor bersedia menganti biaya pengobatan dan kerugian materi selama pelapor tidak bekerja atas kejadian tersebut," terang Zulpan.

"Pihak pelapor dan pihak terlapor menganggap permasalahan tersebut telah selesai serta tidak akan menuntut permasalahan tersebut," tambah Zulpan.

Sebelumnya, kejadian tersebut sempat viral di media sosial. Dalam video viral itu terlihat seorang pengemudi moge menggunakan jaket hitam dan helm terlibat cekcok dengan seorang pria di depan salah satu warung.

Pengemudi moge itu terlihat memegang pistol. Dia sempat menunjuk ke arah seseorang.

"Lihat nggak, dia yang iniin," ujar pengemudi moge itu setelah dipukul seorang pria menggunakan helm.

Pengemudi moge itu tampak memasukkan pistol ke dalam tas. Pengemudi moge itu terlihat membawa moge berwarna hijau dengan nomor polisi B-3578-SZX.

Setelah itu, ada pria lain yang datang terlihat mencoba melerai. Tiba-tiba ada helm yang dilemparkan ke arah pemotor tersebut. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya