Senin 02 Mei 2022, 12:08 WIB

Polda Metro Sebut Jakarta Kondusif saat Malam Takbiran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Sebut Jakarta Kondusif saat Malam Takbiran

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Ilustrasi

 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut situasi malam takbiran di Jakarta berlangsung kondusif.

"Situasi Jakarta aman dan kondusif pada malam takbir Lebaran Idul Fitri 1443 H," kata Zulpan, ketika dihubungi, Senin (2/5).

Zulpan mengatakan imbauan untuk tidak melakukan pawai dan konvoi pada malam takbiran di Jakarta pun diikuti masyarakat. Ia mengatakan berdasarkan petugas kepolisian tidak menemukan adanya pawai takbiran yang menganggu ketertiban di jalan pada patroli semalam.

"Secara umum masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling demi protokol kesehatan. Tidak ada kejadian yang menonjol," jelas Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang turut menciptakan suasana kondusif di Jakarta. Ia menyebut hingga pagi hari, kondisi di Jakarta dalam keadaan aman.

"Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas kepatuhan masyarakat terhadap anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan di malam takbir. Ini menunjukkan masyarakat semakin cerdas dan paham pentingnya prokes," katanya. (OL-12)

Baca Juga

Medcom

PMJ Tangkap WN Latvia Pelaku Pembobol ATM dengan Modus Skimming

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:52 WIB
TIM Subdit Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Latvia, Roberts Markarjancs, 46, atas kasus pencurian...
DOK MI.

Polisi Tangkap Warga Negara Latvia Curi Uang Nasabah Bank

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:46 WIB
Dari penyelidikan yang dilakukan, petugas mencurigai satu orang yang diduga sebagai pelaku dan langsung melakukan...
ANTARA

Revitalisasi Pasar Petak Sembilan, Pemkot Jabar Lakukan Persiapan Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:20 WIB
Kini setelah proses pengukuran dan pendataan pedagang selesai, pihaknya tinggal mencari kolaborator agar mau membantu proses revitalisasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya