Senin 02 Mei 2022, 07:44 WIB

Korban Kebakaran Pasar Gembrong Salat Id di Kolong Tol Becakayu

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Korban Kebakaran Pasar Gembrong Salat Id di Kolong Tol Becakayu

Antara
Warga RW01 Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, menggelar Salat Idul Fitri di kolong Tol Becakayu.

 

Warga RW01 Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, yang menjadi korban kebakaran menggelar Salat Idul Fitri di kolong Tol Becakayu.

Ketua RW01 Cipinang Besar Utara Maju Saiman mengatakan warga sangat antusias mengikuti Salat Idul Fitri meski dalam keadaan berduka akibat musibah kebakaran. "Sudah menjadi agenda kita setiap tahun dan walaupun musibah kebakaran terjadi kita tetap jalankan," kata Maju Saiman di Jakarta, Senin (2/5).

Pria yang akrab disapa Yongki itu menjelaskan bahwa kegiatan Shalat Idul Fitri diikuti ratusan warga yang memjadi korban kebakaran pada 24 April 2022.

Yongki menuturkan para warga dapat menjalankan kegiatan Salat Idul Fitri berkat bantuan perlengkapan ibadah dari donatur. "Saya selaku ketua RW dibantu donatur di Jakarta, kami tetap mendistribusikan perlengkapan shalat apabila mereka belum miliki sehingga mereka bisa mengikuti shalat Idul Fitri," ujar Yongki.

Lebih lanjut, dia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah membantu pemulihan warga Pasar Gembrong yang menjadi korban kebakaran.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, polisi, TNI, dan masyarakat yang ingin warga Gembrong pulih sehingga kami bisa menjalani kehidupan normal," tutur Yongki. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Bangkitkan Ekonomi Pasca-Covid-19, Pemkot Tangerang Kolaborasi dengan Apindo

👤Sumantri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:19 WIB
"Program ini dibuat untuk memberikan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang tercatat...
DOK MI.

Pelaku Pembunuhan terhadap Pria Bertato Ikan Mas Ditangkap

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 17:15 WIB
Setelah mati, darah korban akan dimasukkan ke dalam keris. Setelah itu, pelaku mengaku korban akan hidup...
Medcom

PMJ Tangkap WN Latvia Pembobol ATM dengan Modus Skimming

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:52 WIB
TIM Subdit Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Latvia, Roberts Markarjancs, 46, atas kasus pencurian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya