Sabtu 23 April 2022, 16:34 WIB

Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan Diharapkan Geliatkan Sektor UMKM

Widhoroso | Megapolitan
Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan Diharapkan Geliatkan Sektor UMKM

Ist
Pembukaan Festival Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan.

 

FESTIVAL Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan, resmi dimulai, Jumat (22/4). Festival yang menyajikan berbagai acara seperti hiburan musik dan pameran ini, berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 8 Mei mendatang.

Direktur Operasional Expo Indo Jaya Novry AD Hetharia mengatakan, target Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadan tidak muluk. Ia mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomi di sektor UKM dan hiburan musik.

"Kami berharap event ini, bisa membangkitkan perekonomian, khususnya di DKI dan sekitarnya dan semua yang terlibat dalam acara ini bisa mendapatkan manfaat," jelasnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (23/4).

Ia mengatakan, dalam Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan, dijajakan berbagai produk luar dan dalam negeri. Namun, penyelanggara lebih memfokuskan memperkenalkan produk-produk UMKM.

Disinggung jumlah tenant dalam festival kali ini, Novri mengatakan memang sengaja dibatasi hanya 200 saja. "Selain karena keterbasan tempat, kami juga mengutamakan protokol kesehatan," jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi yang membuka festival mengatakan mendukung penuh kegiatan ini. Dikatakan, ajang  ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan ekonomi dan pergerakan ekonomi masyarakat untuk bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19.

Irwandi mengingatkan apa penyelenggara dan pengunjung untuk taat menjalankan protokol kesehatan. "Semua yang terlibat dalam event ini harus taat protokol kesehatan," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP

Omicron Kembali Sasar Kota Depok, 2 Warga Terdeteksi Terpapar

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:26 WIB
Dua warga yang terpapar omicron merupakan pelaku...
Antara

Penggantian Nama Jalan di DKI Tuai Protes, Kemendagri: Kami Bahas Internal Dulu

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:07 WIB
Sejauh ini, Kemendagri belum berencana memanggil Gubernur Anies Baswedan terkait protes warga terhadap kebijakan penggantian nama jalan di...
DOK MI.

Melawan Saat Ponsel Dicuri, Perempuan di Tangsel Tewas Ditusuk

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:18 WIB
AJL dikenakan Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP tentang pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman paling lama 15 tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya