Minggu 17 April 2022, 18:45 WIB

Hadiri Perayaan Paskah, Anies Berharap Kedamaian dan Persatuan Warga Jakarta Kian Erat 

Selamat Saragih | Megapolitan
Hadiri Perayaan Paskah, Anies Berharap Kedamaian dan Persatuan Warga Jakarta Kian Erat 

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta ANies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Fajar Paskah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/4). Momen Kebaktian Fajar GPIB Immanuel ini sungguh istimewa, karena gereja bersejarah itu tuntas direvitalisasi dan kembali diresmikan pada Desember 2021. 

“Kebaktian Fajar GPIB Immanuel merupakan tradisi dan kami bersyukur bahwa Gereja Immanuel pagi ini memiliki wajah baru yang teduh dan memancarkan kebahagiaan bagi kita semua,” ujar Anies. 

“Berdiri di tempat ini merasakan sebuah suasana yang amat berbeda. Setiap tahun diikhtiarkan untuk datang. Kali ini cukup unik, karena revitalisasi telah tuntas,” lanjutnya. 

Anies menambahkan, revitalisasi gereja bukan sekadar melakukan pemugaran pada fisiknya semata. Tapi lebih dari itu, Gereja Immanuel harus menjadi tempat bagi kegiatan dan memberikan keteduhan baik bagi pengurus maupun jemaatnya. 

“Sebuah gereja bukan hanya tentang bangunan, sebuah gereja adalah tentang jemaat yang ada di sana, tentang kegiatan, doa dan cahaya keteduhan, kedamaian kepada semua yang melingkupinya,” ungkapnya. 

Baca juga : Hargai Veteran dan Warakawuri, PT SNJ Berdonasi di Bulan Ramadan 

“Karena itu, amat bersyukur bagian dari tugas kita (Pemprov DKI Jakarta) sudah ditunaikan ketika revitalisasi ini selesai. Sisi selatan yang dulu jarang diperhatikan, sekarang menjadi tempat cahaya itu memancar dengan amat indahnya,” kata Anies. 

Karena itu, dia berharap agar keteduhan dan kedamaian yang salah satunya dihadirkan Gereja Immanuel juga dapat dirasakan seluruh warga Jakarta. Sehingga kedamaian dan persatuan dapat semakin erat juga semakin diperkuat. 

“Kami menginginkan suasana di Jakarta dapat terus memasilitasi tumbuhnya persatuan dan kesatuan warga Jakarta agar bertambah kuat. Karena kebhinnekaan adalah karunia Tuhan, tapi persatuan adalah usaha manusia. Karena itu, kami garisbawahi kalimat penting Bhinneka Tunggal Ika dan kata kunci yang harus diikhtiarkan adalah Tunggal yang artinya satu. Kami bersyukur dan berterima kasih jemaat dan pengurus GPIB Emanuel telah menjadi bagian dari kota Jakarta yang terus menjaga suasana persatuan itu,” demikian pesan Anies. 

“Berharap bahwa Fajar Paskah ini menjadi sebuah kebahagiaan, perayaan yang memberikan kesan berbeda kali ini, saya pun merasakan suasana yang berbeda itu. Semoga peringatan Hari Paskah tahun ini membawa babak baru yang makin kuat perasaan kebersamaan, kesetaraan, dan tanggung jawab kita adalah bersama menghadirkan itu di seluruh kota Jakarta,” jelasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ist

Pameran Mommy N Me di JCC, Senayan, Telah Resmi Dibuka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:42 WIB
pada Jumat (1/7), pameran Mommy N Me resmi dibuka. Mommy N Me siap menjadi tempat seru untuk menghabiskan akhir pekan sekaligus...
DOK.MI

Pelaku Jambret di SPBU Tomang Ditangkap Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:50 WIB
Pelaku baru satu kali ini melakukan aksi penjambretan. Pelaku juga dipastikan tidak dalam pengaruh minuman keras atau...
ANTARA FOTO/Fauzan

Holywings Dituntut Rp35,5 Triliun oleh Pemuda Islam - Kristen

👤Christian 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:33 WIB
PT Aneka Bintang Gading yang menaungkan operasional Holywings digugat Rp 35.5 Triliun oleh organisasi kepemudaan Islam dan Kristen Aliansi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya