Minggu 27 Maret 2022, 13:27 WIB

Anies: Aktivitas Jual Beli pada Ramadan Ini Lebih Ramai

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies: Aktivitas Jual Beli pada Ramadan Ini Lebih Ramai

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan paparan di Urban20 Sherpa Meeting.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya sudah mengantisipasi kenaikan harga pangan di Jakarta jelang Ramadan. 

Sementara ini, Pemprov DKI sudah melakukan pemantauan terus-menerus terhadap pergerakan harga pangan. Adapun tiga BUMD yang bergerak di bidang pangan juga melakukan sejumlah langkah antisisipasi. 

Rinciannya, Perumda Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station. Tidak hanya menstabilkan harga, ketiga BUMD ini juga bakal memastikan ketersediaan stok pangan.

Baca juga: Pemerintah Diminta Waspadai Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadan

"Ketiga BUMD ini bekerja untuk ikut menstabilkan pasokan kebutuhan pokok di Jakarta. Alhamdulilah mereka semua sudah mengantisipasi, karena siklus ini kan siklus tahunan," ujar Anies di Jakarta, Minggu (27/3).

Menurut Anies, aktivitas jual beli pangan pada Ramadan selalu lebih ramai dibandingkan biasanya. Terlebih pada tahun ini, aktivitas ekonomi perlahan pulih setelah dua tahun pandemi covid-19.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kapolri Pantau Distribusi Minyak Goreng

Seluruh pihak harus sudah melakukan berbagai antisipasi, agar tidak terjadi gejolak harga yang signifikan dan kelangkaan stok pangan.

"Tahun ini Ramadannya mungkin akan lebih ramai, karena kegiatan dibandingkan Ramadan sebelumnya, tahun ini akan lebih intensif," imbuh Anies.

Pihaknya mengimbau agar warga memantau terus harga, serta stok kebutuhan pangan melalui aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ). "Rumah tangga yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, bisa lihat di IPJ," tandasnya.(OL-11)
 

Baca Juga

Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...
MI/Selamat Saragih

HIPMI BPC Kepulauan Seribu, Semangat Kewirausahaan Untuk Menggali Potensi Baru

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:22 WIB
KETUA Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda...
Dok MI

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:00 WIB
Diharapkan kepada masyarakat yang ingin mengunjungi JFK dapat menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan, untuk menghindari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya