Rabu 12 Januari 2022, 13:18 WIB

Jakpro Optimistis Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Jakpro Optimistis Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Petugas berada lokasi yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

 

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah memulai proses lelang pembangunan sirkuit Formula E yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Project Manager Formula E Gunung Kartiko menegaskan pihaknya memiliki waktu yang cukup untuk membangun sirkuit sehingga pembangunan akan selesai tepat waktu sebelum perhelatan balap mobil listrik itu pada Juni mendatang.

"Sebelum pelaksanaan kan 6 Juni. Jadi semua harus ready sebelum 6 Juni. Kita sampai Juni masih 5 bulan nih. Optimis. Optimis semangat," kata Gunung di Jakarta, Rabu (12/1).

Pihaknya enggan merinci jadwal selesainya lelang pembangunan sirkuit tersebut. Namun, ia menegaskan lelang berjalan transparan.

Selain itu, dipastikan bahwa pendiri FIA sekaligus Formula E, Alberto Longo, akan hadir dalam proses pembangunan sirkuit.

Kehadiran Alberto sekaligus untuk memeriksa kualitas pembangunan sirkuit agar sesuai dengan standard yang dibutuhkan dalam gelaran Formula E.

"Iyalah, itu pasti. Mereka memberikan sertifikasi. Mereka ngecek namanya homologasi. Semua trek harus sertified by FIA. Jangan tanya tanggalnya, belum tahu dia datang kapan," imbuhnya. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa

Serikat Pekerja Bongkar Muat Minta Kenaikan Upah di Atas UMP DKI 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 20:13 WIB
STKBM beralasan sepanjang tahun ini kegiatan bongkar muat di pelabuhan mengalami peningkatan. Bahkan data trafik kapal di pelabuhan...
dok.humas

Kapolres Jakbar Beri Penghargaan Anggota Berprestasi Ungkap Peredaran Narkoba

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:20 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi dan pihak eksternal, yang telah membantu dalam...
MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya