Minggu 09 Januari 2022, 08:19 WIB

Benahi Sistem Manajemen, PT Transjakarta Rutin Lakukan Pengawasan Depo

Hilda Julaika | Megapolitan
Benahi Sistem Manajemen, PT Transjakarta Rutin Lakukan Pengawasan Depo

MI/ANDRI WIDIYANTO
Ilustrasi--penumpang turun dari Bus Trans-Jakarta.

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus melakukan pembenahan sistem manajemen internal perusahaan melalui pengawasan berkala. Salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan yakni, inspeksi ke area depo atau pool oleh jajaran direksi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan,  inspeksi sudah dilakukan ke Depo Cawang, Depo Kampung Rambutan, Depo Pesing, Depo Pinang Ranti, Depo Rawa Buaya dan Depo Perintis.

"Inspeksi bertujuan mengetahui serta meninjau secara langsung kondisi depo terkini. Sehingga, direksi bisa langsung memantau apa yang menjadi kendala dan harus diperbaiki di setiap depo," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (9/1).

Betris menjelaskan, selama kegiatan berlangsung jajaran direksi melihat kondisi dan kebutuhan yang ada di depo mulai dari pengecekan bus, perbaikan bus, pencucian bus, mess pramudi hingga toilet.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah besar. Namun, kami akan terus lakukan pembenahan dan perbaikan yang lebih lagi. Kita ada rencana memang untuk memperbaiki fasilitas di depo-depo kami. Kita sedang hitung semua dan semoga bisa segera di laksanakan," terangnya.

Ia menambahkan, depo merupakan tempat terpenting mengingat nantinya bus akan bermalam dan dilakukan berbagai pengecekan. Untuk itu, kondisi pool juga harus maksimal untuk memastikan setiap bus yang keluar adalah armada yang betul-betul siap beroperasi, begitu juga dengan pramudi yang bertugas.

"Kami akan terus melakukan pengecekan seperti ini secara berkala. Harapannya, semua layanan Transjakarta bisa terus ditingkatkan tidak hanya dari sisi layanan tetapi juga fasilitas pendukung yang ada," tandasnya. (OL-12)

Baca Juga

Medcom/ Siti Yona Hukmana

Total Aset DNA Pro yang Disita Bareskrim Capai Rp413 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:35 WIB
Menurutnya, uang dari aset-aset itu bisa dijadikan sebagai pengembalian kerugian para...
Antara

Polisi belum Tahan Tersangka Kecelakaan Beruntun di MT Haryono

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:55 WIB
Pasalnya, tersangka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Saat kejadian, tersangka berinisial JRS dalam kondisi terkena stroke ringan...
dok.ist

Kluster Perumahan Langgar Aturan, Warga Pesanggrahan Mengadu ke Dewan

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:40 WIB
ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Komisi D, August Hamonangan mempertanyakan kinerja ASN Pemprov DKI erkait lemahnya pengawasan terhadap bangunan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya