Rabu 05 Januari 2022, 14:35 WIB

Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jaksel Akan Diperluas Hingga Kelurahan

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jaksel Akan Diperluas Hingga Kelurahan

Dok Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan
Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dan Ketua Bapera DPD Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengecek uji emisi kendaran motor, Rabu (5/1/2022).

 

PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama dengan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi DKI Jakarta, berkolaborasi untuk memudahkan uji emisi bagi warga. Peluncuran uji emisi kendaraan bermotor dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (5/1).

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan nantinya uji emisi juga akan diinstruksikan di kantor kecamatan dan kelurahan. Munjirin menuturkan, dengan adanya instruksi ini, masyarakat akan dimudahkan untuk uji emisi kendaraan karena lokasinya berada di setiap tempat.

"Selama ini orang mencari tempat uji emisi di bengkel dan lain sebagainya, masih jarang. Oleh karena itu kita berkolaborasi untuk mempermudah masyarakat mengakses itu semuanya dengan harapan di Jakarta Selatan ini akan tercipta lingkungan, udara yang lebih bersih, kemudian menciptakan program langit biru yang kita sukseskan bersama-sama," kata Munjirin dalam keterangan tertulis.

Ketua Bapera DPD Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, 100 mobil dan 100 motor ditargetkan mengikuti uji emisi. Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pengendara di lingkup Kantor Wali Kota Jakarta Selatan saja, namun juga bagi masyarakat.

"Ini sebagai launching saja, sebagai gong saja, yang utamanya adalah harus hadir di kecamatan dan kelurahan. Jangan sampai masyarakat kesusahan, atau masyarakat tidak mendapat kemudahan dalam mengakses tempat-tempat uji emisi. Di situlah Bapera hadir, dan di situlah pemerintah kota hadir," tegasnya. (N-1)

 

Baca Juga

dok.ist

Gerindra: Pj Heru Tidak Ada Etika Soal Pergantian Sekda DKI, Ini Alasannya

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:40 WIB
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono dinilai tidak menghargai putra betawi.  Heru hanya penjabat yang tidak dipilih secara...
ANTARA

Jakarta Alami Cuaca Ekstrim, Pj Gubernur Imbau Warga Waspadai Pergerakan Tanah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:01 WIB
Heru mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi potensi tanah longsor tersebut dengan mengerahkan aparat lurah dan...
Dok. Katadata

Pengembangan Berbasis TOD Membuat Jakarta akan Terus Berkembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:44 WIB
Tedi mejelaskan, BUMN juga meningkatkan TOD sebagai sebuah konsep baru untuk kota berkembang, yang terus dilakukan bersama dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya