Rabu 22 Desember 2021, 10:07 WIB

Inilah Alasan Ancol Jadi Lokasi Ajang Formula E

Hilda Julaika | Megapolitan
Inilah Alasan Ancol Jadi Lokasi Ajang Formula E

AFP/Kenzo Triblouillard
Ilustrasi: Balapan Formula E

 

Kawasan Ancol resmi menjadi lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E 2022. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni pun membeberkan alasan Ancol dipilih sebagai tuan rumah.

Menurutnya, Ancol merupakan tempat yang dinamis dan memiliki ikon kota Jakarta yang kuat. "Ancol tempatnya dinamis dan Iconic Jakarta serta tidak mengganggu prasarana jalan masyarakat yang lain. Tertutup untuk pelaksanakaan ada even 1 hari pada saat 4 Juni 2022," ungkapnya di Ancol, Rabu (22/12).

Lebih jauh, Sahroni menjelaskan bahwa sirkuit untuk Formula E akan segera dibangun dengan mengikuti berbagai spesifikasi dari FEO dan FIA. Rencananya, sirkuit akan selesai pada Bulan April 2022 mendatang.

“Track E-Prix adalah track jalan raya, jadi spesifikasinya mirip jalan raya. Lokasi pembuatan track sudah relatif padat dan rata, sehingga pengerjaan track akan dapat dilakukan dengan cepat. Selanjutnya untuk paddock, stage dan grandstand sifatnya semi permanen sehingga hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang,” sambungnya.

Kawasan Ancol resmi menjadi lokasi pergelaran ajang balap mobil Formula E. Ajang balapan mobil listrik itu akan berlangsung pada Juni 2022. "Baru tadi pagi diberikan approve sirkuit pegelaran formula E di Jakarta adalah di Ancol," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12). (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...
ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Ungkap Bharada E Dapat Tekanan Perintah Tembak Brigadir J

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:47 WIB
"Dari berita acara pemeriksaan (BAP) dan keterangan kepada kuasa hukum, dia (Bharada E) mendapatkan tekanan dapat perintah untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya