Rabu 22 Desember 2021, 09:22 WIB

Ancol Resmi Jadi Lokasi Formula E

Hilda Julaika | Megapolitan
Ancol Resmi Jadi Lokasi Formula E

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi: Petugas berjaga di pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol.

 

Kawasan Ancol resmi menjadi lokasi pergelaran ajang balap mobil Formula E. Ajang balapan mobil listrik itu akan berlangsung pada Juni 2022.

"Baru tadi pagi diberikan approve sirkuit pegelaran formula E di Jakarta adalah di Ancol," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12).

Sebelumnya,  Ahmad Sahroni juga mengatakan kandidat lokasi sikuit Formula E ada dua tempat, yakni Ancol dan JIExpo Kemayoran. Dua lokasi itu merupakan hasil pengerucutan lima lokasi yang menjadi pilihan untuk menggelar balapan mobil tersebut, yakni Sudirman, Pantai Indah Kapuk, sekitar Jakarta International Stadium (JIS), JIExpo Kemayoran, dan Ancol.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto menyebut pemilihan sirkuit ini setelah pihaknya melalui kajian mendalam. Pihak FIA dan FOE pun juga turut dilibatkan dalam pemilihan lintasan ini.

Selain itu, sirkuit Formula E di juga akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi. Alasannya penyelenggaraan Formula E di Jakarta menyangkut nama baik negara. (OL-12)

Baca Juga

Instagram

Manajer BCL Tersangka Kasus Penyalahgunaan Psikotropika

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:54 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan MID dan R mengonsumsi psikotropika obat penenang jenis alprazolam yang...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya