Senin 06 Desember 2021, 23:38 WIB

Hipmi Jaya Kukuhkan 315 Anggota Baru

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Hipmi Jaya Kukuhkan 315 Anggota Baru

Dok. Hipmi Jaya
Pengukuhan anggota baru Hipmi Jaya

 

KETUA umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta Raya Sona Maesana mengukuhkan 315 anggota baru Hipmi Jaya. Pengukuhan itu sekaligus bagian dari regenerasi kepengurusan Hipmi Jaya agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik. 

Ketua Panitia Rekrutmen Hipmi Jaya M. Halim Latuconsina mengatakan, proses rekrutmen diadakan dalam jangka waktu 7 bulan, total yang mendaftar 400 calon anggota lebih, setelah melalui proses seleksi administrasi, wawancara, dan seleksi lainnya dikukuhkan 315 Anggota Baru HIPMI Jaya.

Menurutnya, seleksi yang ketat tersebut menunjukkan bahwa, calon anggota yang dikukuhkan benar-benar pengusaha yang mempunyai kapanilitas dan siap berkontribusi dalam membangun Jakarta. 

"Pengukuhan anggota baru merupakan salah satu program kerja BPD HIPMI Jaya dalam rangka pengembangan program kaderisasi serta dalam upaya pengembangan mutu kegiatan HIPMI guna dapat lebih memiliki dan memantapkan keberadaannya ditengah masyarakat agar dapat lebih menampilkan peranan pengusaha muda sebagai kader pembangunan," ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Halim mengapresiasi antusiasme para pengusaha muda untuk bergabung dengan Hipmi Jaya, walau saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia menambahkan, Hipmi Jaya yang mayoritas anggotanya adalah UKM sangat terpukul dan merasakan dampak yang luar biasa akibat Covid-19. 

"Banyak yang sementara gulung tikar dan beralih dengan usaha yang lain demi mempertahankan kelangsungan usahanya, terutama kelangsungan hidup yang terlibat dalam usaha tersebut sesuai dengan moto Hipmi 'engusaha pejuang, pejuang pengusaha'," imbuh Halim. 

Antusiasme pengusaha muda bergabung dengan Hipmi Jaya, lanjut Halim, menunjukkan Hipmi semakin membumi dan adanya dinamika organisasi yang berkembang positif dan signifikan dengan dunia usaha yang terus tumbuh serta bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda untuk bergabung dan memperjuangkan kepentingan bersama melalui organisasi HIPMI. 

Ketua Umum Hipmi Jaya, Sona Maesana mengatakan, sebagai organisasi kader pengusaha yang dibatasi oleh usia, maka rekrutmen anggota baru merupakan hal yang wajib guna kelangsungan organisasi Hipmi kedepan.  

Baca juga : Anggota DPRD DKI Jakarta Ungkap Rapat Direksi Transjakarta Diiringi Striptis

Ia menegaskan, BPD Hipmi Jaya dalam program rekrutmen anggota baru senantiasa berpedoman pada aturan organisasi yang tertuang dalam AD/ART sehingga anggota-anggota baru saat ini betul-betul pengusaha muda yang profesional dan mampu menjawab tantangan Hipmi kedepan sesuai dengan harapan para pendiri HIPMI. 

“Keinginan menjadi anggota HIPMI Jaya menunjukkan bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda untuk bergabung dan memperjuangkan kepentingan bersama dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan pengusaha muda melalui organisasi ini. Mari kita satukan langkah, visi dan persepsi kita untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan dalam merespons persaingan yang semakin ketat di pasar global," ujar Sona. 

Sona menambahkan, sebagai pelaku-pelaku utama ekonomi di DKI Jakarta, Hipmi Jaya menyadari bahwa perekonomian kedepan masih sulit sampai meredanya wabah Covid-19. Untuk itu Hiomi Jaya senantiasa mengajak para anggota untuk bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi.

"Kaum muda terkenal dengan berbagai inovasinya. Menyerah tak ada dalam kamus para pengusaha muda. Berdasarkan keyakinan bahwa pemimpin itu tidak dilahirkan, tetapi pemimpin itu diciptakan dan dipersiapkan maka jiwa-jiwa kepemimpinan harus ditanamkan pada generasi muda," katanya. 

Sona juga mengajak anggota baru Hipmi Jaya untuk bergandengan tangan mengatasi pandemi Covid-19. Menurutnya, Hipmi selayaknya berdiri paling depan untuk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian Indonesia khususnya perekonomian di DKI Jakarta.

“Hipmi tetap optimis kedepan kita bisa bangkit dan menatap masa depan yang lebih cerah. Oleh karena itu, kami berharap pemerintah pusat dan daerah memberikan stimulus-stimulus ekonomi yang berpihak kepada UMKM, untuk membantu bangkitnya kembali tulang punggung perekonomian nasional yaitu UMKM," tegasnya. 

Pengukuhan anggota baru Hipmi Jaya dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Ary Ginanjar, Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM BPP HIPMI Rama Datau, Wakil Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Bidang Energi dan Pekerjaan Umum Afifuddin Suhaeli Kalla, dan Pengurus HIPMI Jaya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

ANTARA/Fakhri Hermansyah.

PTM 100% di Kota Depok Digelar 24 Januari 2022

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:40 WIB
Depok, merupakan salah satu daerah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 yang wajib...
Metro TV

Pasca-Hujan Deras, 10 RT di Jakarta Barat Kebanjiran

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:20 WIB
WILAYAH Ibu Kota diguyur hujan dengan intensitas lebat sejak pagi hari. Hal ini membuat sejumlah wilayah tergenang khususnya di Jakarta...
ANTARA

Hujan Deras, Jalan di Tanjung Duren Terendam Banjir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:48 WIB
saat ini ketinggian air masih belum surut, beberapa petugas saluran air di lokasi masih bekerja menyurutkan air yang menyelimuti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya