Minggu 21 November 2021, 12:35 WIB

Dinkes Bekasi Buka Layanan Vaksinasi Covid Setiap Hari di Stadion PCB

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Dinkes Bekasi Buka Layanan Vaksinasi Covid Setiap Hari di Stadion PCB

dok.Pemkot Bekasi
Dinkes Kota Bekasi setiap hari membukal layanan vaksinasi covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) pintu 10.

 

PROGRAM percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Demi menyediakan fasilitas vaksinasi yang berada di pusat kota, serta untuk memudahkan masyarakat, Dinkes Kota Bekasi membuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Gate 10 pada setiap harinya.

Koordinator Lapangan Sentra Vaksinasi Stadion PCB Kota Bekasi dr. Mutia mengatakan jenis vaksin tersedia yakni Moderna yang khusus pada setiap Jumat. Kemudian Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer, tersedia pada Senin-Kamis pukul 08.00 -15.00 WIB, serta pada Sabtu dan Minggu pukul 08.00-12.00 WIB.

"Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Stadion PCB Gate 10 dengan membawa salinan KTP, KK, dan bukti dosis pertama untuk layanan pemberian dosis kedua," kata Mutia, Minggu (21/11).

Ia menjelaskan, khusus setiap Jumat, dari pukul 08.00-15.00 WIB tersedia vaksin Moderna untuk dosis 1 dan 2 untuk masyarakat umum, dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan. Moderna dapat diperoleh masyarakat Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi dengan catatan minimal usia 18 tahun dan belum divaksin sama sekali, serta tidak disediakan vaksin ketiga untuk masyarakat umum.

"Kami dari pihak sentra sendiri memiliki 4 tipe vaksin. Ada Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Untuk vaksin Moderna dilaksanakan setiap hari Jumat, namun hanya untuk masyarakat yang belum divaksin, serta vaksin dosis ketiga Moderna hanya disediakan untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan tiket vaksin ketiga," terang Mutia.

Terkait pendaftaran, Mutia menjelaskan, pendaftaran vaksin Moderna bisa menggunakan link yang sudah disediakan, yakni di bit.ly/SentraVaksinasiModernaKotaBekasi. Atau bisa daftar secara langsung di tempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK.

Menurutnya, vaksinasi Moderna yang dilakukan setiap Jumat memiliki kuotanya tersendiri serta ketentuan yang berlaku.

"Vaksin Moderna tersedia setiap Jumat dan kami melayani sekitar 100 orang. Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin pertama Moderna akan melaksanakan vaksin kedua pada 28 hari yang akan datang," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: Korps Brimob Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis di Karawang

Baca Juga

Antara

Pemprov DKI Tambah Lokasi Vaksinasi Booster

👤Ant 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:42 WIB
Peningkatan sambil menunggu dan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari pemerintah...
Antara/Aprilio Akbar

Pembangunan Sirkuit Fomula E Masuki Tahap Pemilihan Kontraktor 

👤Hilda JUlaika 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:47 WIB
"Progres Formula E saat ini, kami sedang dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan treknya, Insya Allah awal Februari sudah...
Medcom.id.

Sudah Empat Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 20:57 WIB
Meski demikian Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peran para tersangka dalam kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya