Rabu 17 November 2021, 14:50 WIB

Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa Hadir di Delapan ITC

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa Hadir di Delapan ITC

DOK ITC Group.
Christine Natasha Tanjungan, Elisabeth Ratu Rante Allo, Harvin Tjitra Tijono, dan Isnawa Adji sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan.

 

START-up cloud kitchen Jakpreneur Ruang Rasa, yang khusus menghadirkan produk makanan jadi dari UMKM Jakarta resmi diluncurkan pada Rabu (17/11). Cloud kitchen ini menjadi wadah bagi para UMKM kuliner yang bergabung di Jakpreneur untuk berkembang dan berkekspansi bersama dengan sistem dapur satelit. Program Jakpreneur merupakan program prioritas Gubernur Anies Baswedan untuk menciptakan 200 ribu wirausaha baru dan wirausaha naik kelas di DKI Jakarta.

Dengan moto Maju Bersama Jakpreneur, Ruang Rasa berkolaborasi dengan berbagai pihak secara berkesinambungan terutama bagi para pelaku bisnis kuliner dan UMKM. Berkolaborasi dengan ITC Group sebagai jaringan usaha ritel milik Sinar Mas Land, cloud kitchen Jakpreneur RuangRasa mendapat tempat di delapan lokasi strategic ITC sehingga memudahkan para pelaku bisnis kuliner dan UMKM dalam menduplikasi usaha dengan lebih cepat. 

"Pada dasarnya, memulai bisnis online food delivery tidak segampang yang dipikirkan. Digital marketing dan online traffic sangat rumit. Apalagi semenjak pandemi kebanyakan perusahaan hadir di pasar digital. Untuk itu Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa mendukung pelaku UMKM kuliner tumbuh di era digital, membantu memberdayakan setiap merek/brand yang bergabung untuk memiliki kapasitas yang mumpuni dari segi pemasaran/marketing," ujar Harvin Tijono Tjitra, founder Ruang Rasa. Pihaknya membantu proses promosi merek mereka untuk dapat semakin dikenal di masyarakat dengan kegiatan dan pemberitaan yang terhubung ke beberapa influencer untuk disebarluaskan melalui media sosial serta membantu mereka memiliki kualitas foto produk yang baik dan menjual.

Dengan slogan Bukan Dapur Biasa, penerapan quality control dan standardisasi di setiap lokasi cloud kitchen Jakpreneur Ruang Rasa disupervisi secara ketat oleh branch manager yang bertanggung jawab terhadap kebersihan, keamanan, proses, dan layanan, termasuk penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian standardisasi kualitas cita rasa terjaga di mana pun konsumen memesan makanan dari gerai Jakpreneur Ruang Rasa.

Anies Baswedan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ITC Group atas kolaborasinya terhadap pengembangan UMKM di Jakarta. Kerja sama Jakpreneur Ruang Rasa dengan ITC Group tidak hanya bisnis semata, tetapi juga visi bersama untuk menempatkan bisnis kuliner UMKM di lokasi yang strategis dan mempunyai market value yang menguntungkan sehingga memberikan tempat berusaha kepada UMKM dan alternatif kuliner kepada konsumen untuk mendapatkan makanan yang enak dengan harga terjangkau. 

Cloud kitchen Jakpreneur Ruang Rasa di ITC yang secara resmi dibuka hari ini oleh Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo telah menggandeng setidaknya 100 UMKM dengan kurang lebih 300 jenis makanan dan minuman. Setiap produk yang dipasarkan melalui proses kurasi yang dilakukan oleh chef dan culinary expert Pemrov DKI Jakarta. Konsumen dapat memilih makanan dan minuman berkualitas dengan harga terjangkau. "Target ekspansi kami dalam enam bulan ke depan yaitu membuka sampai 40 outlet dan kerja sama dengan 200 UMKM agar dapat menjangkau konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan secara lebih luas," imbuh Harvin.  

Baca juga: Hunian Premium The Zora BSD City Tetap Diminati Pasar

Christine Natasha Tanjungan, Division Head ITC Group, menyatakan bahwa kerja sama pihaknya dengan cloud kitchen Jakpreneur Ruang Rasa menjadi bagian dari strategi perusahaan dalam mendukung progam pemerintah DKI Jakarta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Ruangan yang disiapkan oleh ITC Group sebagai inkubator bisnis Jakpreneur diharapkan menjadi tempat untuk UMKM tumbuh berkembang, berinovasi, dan berdaya saing. "Kami berharap dengan kehadiran cloud kitchen Jakpreneur Ruang Rasa di ITC Group akan terbangun kemitraan di era food delivery yang superkompetitif sekaligus turut menyukseskan program Jumat Belanja Lokal (JBL) yang sudah berjalan di market place saat ini," pungkasnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa

Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:56 WIB
Menurut Sahroni, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori...
DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Akibat Hujan Deras, Tujuh Titik di Tangsel Terkepung Banjir

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 11:16 WIB
Sejak Jumat malam (27/5) hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya