Sabtu 13 November 2021, 20:54 WIB

Baznas Bazis DKI Beri Penghargaan Kepada Para Inovator Muda

mediaindonesia.com | Megapolitan
Baznas Bazis DKI Beri Penghargaan Kepada Para Inovator Muda

Ist
Gubernur DKI Jakarta memberi hadiah kepada juara peserta Jakbee Social Innovation Award 2021.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta menggelar ajang penghargaan inovasi tingkat nasional dengan tajuk Jakbee Social Innovation Award 2021.  

Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan ekosistem inovasi serta memberikan penghargaan kepada para inovator muda.

Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (Jakbee) sebelumnya digelar pada 2019 dengan Jakbee Hackathon 2019 dan pada 2020 dengan tajuk Jakbee Virtual Hackathon 2020. Kedua agenda tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui dua event hackathon tersebut, Baznas (Bazis) DKI Jakarta sukses melahirkan lebih dari 100 inovasi yang sebagian besar masih terus berjalan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad, mengatakan Jakbee 2021 dilaksanakan berbeda dengan dua gelaran sebelumnya.

"Pada tahun ini Baznas Bazis DKI Jakarta lebih fokus pada menghimpun dan memberikan penghargaan terhadap inovasi-inovasi yang telah berjalan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat," jelas Saat  pada keterangan pers, Sabtu (13/11). 

Ia menjelaskan Jakbee Social Innovation Award 2021 memberikan penghargaan pada dua kategori inovasi, yaitu Early Stage dan Growth. 

Early Stage diberikan kepada inovasi yang dikembangkan di bawah satu tahun. Sementara Growth diberikan kepada inovasi yang dikembangkan pada usia 1-3 tahun dan telah memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. 

Selain itu, Jakbee Social Innovation Award 2021 juga memberikan perhatian terhadap isu-isu terkini dengan menggolongkan inovasi ke dalam empat bidang, yaitu teknologi & digital, urban farming & lingkungan, finansial & ekonomi, serta pendidikan & kesehatan.

"Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sejak dibuka pendaftaran dari 4 Oktober hingga 7 November 2021, Jakbee Social Innovation Award 2021 sukses menghimpun 216 tim dari seluruh Indonesia," kata Saat.

Saat berharap melalui kegiatan ini semakin tumbuh ekosistem inovasi di Indonesia yang mampu menjawab tantangan zaman.

Ia menegaskan Baznas Bazis DKI Jakarta berkomitmen melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan. 

"Artinya, Jakbee Social Innovation Award 2021 tidak selesai pada pemberian penghargaan, tetapi juga akan berlanjut dengan program-program Baznas Bazis DKI Jakarta," jelas Saat.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah mengagendakan kegiatan, di mana para finalis akan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan para investor serta Gubernur DKI Jakarta secara langsung untuk membuka peluang-peluang pendanaan dan kolaborasi. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Arif Firmansyah.

Pemkot Bekasi Gandeng Ritel Modern Jual Minyak Goreng Murah

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:05 WIB
Beberapa gerai di Kota Bekasi telah bekerja sama untuk menjual minyak goreng satu harga di Rp14 ribu per...
dok.mi

Salah Paham Dikira Curi Mobil Dihakimi Warga Hingga Tewas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:30 WIB
SEORANG pengemudi mobil berinisial HM (80), meregang nyawa setelah dihakimi massa di Jalan Pulo Kambing, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur,...
dok.ant

Besok, Biskita Transpakuan Bogor Beroperasi Lagi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:15 WIB
BPTJ Kementerian Perhubungan memastikan bahwa BISKITA Trans Pakuan di Kota Bogor mulai besok, Senin (24/1) beroperasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya