Kamis 04 November 2021, 14:43 WIB

Alexander Ciptadi Siap Bawa HIPMI BPC Jakbar Buka Lapangan Kerja

mediaindonesia.com | Megapolitan
Alexander Ciptadi Siap Bawa HIPMI BPC Jakbar Buka Lapangan Kerja

Ist
Alexander Ciptadi Sutedjo mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum HIPMI Badan Pengurus Cabang (BPC) Jakarta Barat, periode 2021–2024

 

PEMILIHAN Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Jakarta Barat (Jakbar) periode 2021–2024 akan digelar. Beberapa nama calon ketua umum telah muncul di antaranya Alexander Ciptadi Sutedjo.

Alexander yang akrab disapa Alex ini merupakan sosok pengusaha muda nasional yang sudah malang melintang mengembangkan berbagai bidang bisnis. Meski dalam prakteknya, tidak semua bisnis berjalan sesuai rencana, tetapi tidak membuatnya putus asa untuk terus bangkit.

Kini Alex menjadi komisaris utama PT Jatim Duta Pembangunan dan tercatat sebagai direksi PT Maxxindo Citra Abadi yang menjadi distributor ban Maxxis.

Alex mengatakan masuk ke dalam bursa Calon Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat merupakan sebuah bentuk pengabdian kepada organisasi.

“Ini merupakan panggilan jiwa sebagai seorang kader HIPMI untuk turut serta memberikan kontribusi terbaik terhadap organisasi yang membesarkan saya,” imbuhnya pada keterangan pers, Kamis (4/11).

Sejak kecil, keluarga Alex telah menanamkan nilai-nilai entrepreneurship dalam kehidupan. Pria kelahiran Surabaya dan besar di Jakarta Barat ini, telah menjalankan beragam bisnis mulai dari suplai komoditas, perusahaan trading hasil tambang, konstruksi dan outsourcing.

Bagi Alex, berbisnis atau membangun sebuah usaha bukanlah sekedar mencari keuntungan atau uang semata.

"Akan tetapi bagaimana kita dapat membuka lapangan pekerjaan, juga memberdayakan serta mensejahterakan orang lain," jelasnya.

“Saya sangat beruntung diberikan kesempatan untuk turut membuka beragam lapangan kerja. Sejauh ini mungkin sudah ribuan orang yang terberdayakan, lebih produktif, dan semoga hal ini dapat memberikan kontribusi juga bagi Indonesia," papar Alex.

"Menurut saya pribadi, ini merupakan kepuasan batin tersendiri bagi seorang pengusaha. Terutama ketika kami dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Perjalanan Alex pun tidak hanya sebatas pengusaha saja, tapi juga ikut berkecimpung di dunia organisasi Hipmi yang bermula pada 2016.

Sebagai bakal calon Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat, Alex mengaku dirinya memiliki pandangan soal organisasi.

Indikator keberhasilan organisasi, menurut Alex, adalah bagaimana sebuah organisasi tersebut bisa mewujudkan harapan anggotanya dan bisa melahirkan kader terbaik yang dapat berkontribusi bagi organisasi dan negara.

Untuk itu, Alex dalam pencalonannya akan berkolaborasi dan mendukung penuh seluruh program BPD   HIPMI Jaya, yang dipimpin oleh Ketua Umum Sona Maesana.

“Sebagai seorang Bakal Calon Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Barat, saya siap berkolaborasi dan mendukung penuh seluruh program yang dimiliki BPD Hipmi Jaya bersama Ketum Sona," jelasnya. '

"Di mana beliau sudah memiliki empat program kerja utama yaitu Jaya Akses; akses kepada projek baik pemerintahan ataupun swasta, akses modal bank atau fintech, akses skill, dan akses kolaborasi. Saya akan mengerahkan segenap pengalaman dan expertise saya dalam hal ini,” ujar Alex.

Di sela penyerahan formulir pendaftaran beserta persyaratannya, Alex menutup obrolan dengan mengatakan siap untuk dapat melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum HIPMI BPC Jakbar periode 2017-2021, Ketum Basuki Surodjo.

“Sebagai calon yang akan melanjutkan kepemimpinan HIPMI BPC Jakarta Barat, saya siap untuk dapat melanjutkan  kepemimpinan Ketum Basuki Surodjo, mantan Ketum HIPMI BPC Jakarta Barat Eric Indra Kurniawan, serta seluruh jajaran BPD HIPMIJaya masa kepemimpinan Ketua Umum Afifuddin Suhaeli Kalla," paparnya. (RO/OL--9)

 

Baca Juga

DOK/KEDUBES UNI EROPA

Uni Eropa Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:10 WIB
Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di...
DOK Sinar Mas Land.

YMSML Salurkan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada Beranda Yatim dan Dhuafa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:42 WIB
Para anak yatim dan kaum dhuafa di Beranda Yatim dan Dhuafa Indonesia Timur akan terbantu dengan kehadiran wakaf...
MI/andri Widiyanto

Ada Pelonggaran Protokol Kesehatan, Penumpang TransJakarta Tetap Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:47 WIB
TransJakarta beroperasi dengan kapasitas normal dengan penerapan prokes sesuai aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya