Kamis 14 Oktober 2021, 16:10 WIB

Satpol PP Gelar Operasi Ranjau Paku di Matraman

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Satpol PP Gelar Operasi Ranjau Paku di Matraman

MI/VICKY GUSTIAWAN
Ilustrasi paku-paku yang berhasil dikumpulkan saat pembersihan ranjau paku di di Jalan MT Haryono, Sabtu (17/7/2021) dini hari.

 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Matraman menggelar operasi ranjau paku di sepanjang jalan Pramuka Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10).

Kepala Satpol PP Kelurahan Utan Kayu Utara, Bowo Hendarto mengatakan operasi sapu ranjau paku itu melibatkan puluhan personel gabungan dari Satpol PP Kelurahan Utan Kayu Selatan dan Satpol PP Kelurahan Kayu Manis. Puluhan personel itu menggunakan besi magnet untuk mengangkat ranjau paku yang bertebaran di jalan.

"Kami menjalani atensi dari pimpinan di wilayah Kecamatan Matraman untuk sapu bersih ranjau di jalanan," kata Bowo, di lokasi, Kamis (14/10).

Bowo mengatakan pihaknya menggelar operasi sapu ranjau paku ini untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas.

"Kami melakukam sapu bersih ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, kare a kita peduli kepada pengendara," katanya.

Kegiatan sapu ranjau paku ini akan dilakukan setiap hari agar masyarakat tidak resah dengan pelaku penyebar paku dan potongan besi payung. Selain di Pramuka Raya, Satpol PP juga melakukan operasi sapu bersih ranjau di Matraman Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Ia berharap, para pengendara dapat nyaman dan selamat setelah dilakukan kegiatan sapu bersih ranjau paku di wilayah Matraman.(Faj/OL-09)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Korban Penggusuran Rusunami Petamburan Adukan Anies ke Ombudsman

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:35 WIB
Perwakilan warga Rusun Petamburan, yang memenangkan gugatan terhadap Pemprov DKI Jakarta itu, mengadukan Anies lantaran dinilai melakukan...
Antara/Reno Esnir.

Proses Hukum Anggota TNI Bantu Rachel Vennya masih Berjalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:16 WIB
Herwin mengatakan sejauh ini diketahui hanya dua anggota TNI itu yang membantu Rachel kabur dari...
Medcom.id/Mohamad Rizal.

Dua Pria Curi Truk Ekspedisi di Tanah Abang

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 17:58 WIB
Saat situasi sudah sepi pada dini hari dan tidak ada petugas keamanan yang berjaga, para pelaku langsung melancarkan aksi kriminal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya