Minggu 03 Oktober 2021, 17:44 WIB

Dirut PT Transjakarta Sardjono Jhony Meninggal Dunia

Selamat Saragih | Megapolitan
Dirut PT Transjakarta Sardjono Jhony Meninggal Dunia

Dok TransJakarta
Sardjono Jhony

 

DIREKTUR Utama (Dirut) PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit. Kabar ini dibenarkan Pjs Dirut PT Transjakarta, Welfizon Yusa. “Wafat karena sakit mas. Di ICU sudah beberapa hari,” kata Welfizon kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (3/10).

Welfizon belum memberikan keterangan detail lagi terkait meninggalnya Jhony. Pihaknya berjanji akan memberikan informasi lanjutan yang lebih detail karena pihak Tranjakarta sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga Jhony.

Diinformasikan juga alamat rumah duka yakni Perumahan Bulog 1, Jl Yanatera 9 No 05 Jati Melati, Pondok Melati, Bekasi. Diketahui Sardjono Jhony Tjitrokusumo resmi ditunjuk menjadi dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 27 Mei 2020.

"Keputusan RUPS-nya tanggal 27 Mei 2020 dengan mengangkat Pak Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai direktur utama PT Transjakarta," ujar Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta, Riyadi, saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (29/5).

Riyadi mengatakan, proses penunjukkan Jhony sebagai dirut Transjakarta sudah berlangsung lama.

Jhony, katanya, mengajukan diri sebagai calon dirut Tranjakarta pasca-Donny Andy Saragih mengundurkan diri pada 27 Januari 2020, karena tersangkut kasus hukum.

"Proses sudah lama, biasa Jhony mengajukan diri setelah Donny mengundurkan diri. Kebetulan ada satu kandidat, kemudian kita tes, dinyatakan lolos, ya sudah. Kalau nggak lolos kita cari yang lain," tandasnya.

Menurut Riyadi, Jhony ditunjuk karena pengalamannya di bidang transportasi. Jhony pun diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan Transjakarta dan mempercepat integrasi transportasi publik di Jakarta. "Yang jelas kan pengalamannya (Jhony) di bidang transportasi (Merpati). Kemudian pernah di Angkasa Pura 1, jadi direktur," ungkap Riyadi.

Sebelum dijabat Jhony, posisi Dirut PT Transjakarta sempat kosong kurang lebih lima bulan setelah Agung Wicaksono mengundurkan diri lantaran alasan keluarga sejak 23 Januari 2020. Posisinya sempat digantikan Donny Andy Saragih yang akhirnya juga mengundurkan diri pada 27 Januari 2020.

Jhony sendiri sebelum bergabung dengan Transjakarta adalah seorang penerbang yang pernah bekerja di beberapa Maskapai Dunia, pernah menjadi dirut Merpati Nusantara Airlines 2010-2012, Pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste tahun 2013, direktur operasional Bandara Internasional Jawa Barat, chairman West Java Enterprises Partnership, pendiri Leste Development And Invesment Company tahun 2016 dan selanjutnya dia menjabat sebagai direktur pengembangan usaha PT Angkasa Pura 1 (Persero) sejak 2017 hingga 2020 membawahi portofolio bisnis induk usaha, IT, dan digitalisasi. (OL-8)

 

Baca Juga

Ist/Ilustrasi

Kebakaran Rumah di Tebet, Tiga Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 11:07 WIB
Rumah tinggal di Jalan Gang Mesjid 2, R3 RW 1, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1) pagi ludes dilahap si...
 MI/BRIYANBODO HENDRO

Jakarta Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:58 WIB
BMKG memprakirakan, sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang...
MI/RAMDANI

Sebanyak 88 dari 90 Sekolah yang Ditutup Sudah Laksanakan PTM Lagi

👤 Hilda Julaika 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:52 WIB
Kini tersisa dua sekolah yang masih ditutup sesuai dengan prosedur pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya