Jumat 24 September 2021, 20:55 WIB

Kota Tangsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Kota Tangsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

DOK Humas Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) memegang trofi penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Tahun 2020.

 

KOTA Tangerang Selatan (Tangsel) Banten meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Tahun 2020. Penghargaan ini diserahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (23/9).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengutarakan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangsel dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian PPPA karena kita memiliki komitmen penuh terhadap pengarusutamaan gender," kata Benyamin, Jumat (24/9).

Komitmen Tangsel tertuang dalam kebijakan mulai dari penganggaran, program kegiatan dan lainnya. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerapkan kebijakan pengarusutamaan gender. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khairati, menjelaskan Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang di berikan oleh Kementerian PPPA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

"Kota Tangerang Selatan mulai berpartisipasi pada kegiatan APE ini sejak tahun 2014 dan menerima penghargaan kategori Madya, kemudian di tahun 2016, 2018 dan 2020 meningkat ke kategori utama," ungkapnya.

Kedepan, jelasnya, Pemkot Tangsel akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja agar dapat meraih penghargaan mentor. "Penghargaan paling tinggi mentor, tapi kebanyakan Kementerian yang mendapatkannya. Namun kita tetap optimis untuk terus memperbaiki diri untuk meraih penghargaan yang terbaik," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Bebek Kaleyo

Perluas CIta Rasa Olahan Bebek, Bebek Kaleyo Buka Outlet di Summarecon Bekasi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:12 WIB
Desain interior restoran Bebek Kaleyo Summarecon Bekasi bergaya scandinavian garden yang minimalis dipadu dengan ornamen batu...
AFP/Fayez Nureldine

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah...
MI/Susanto.

Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:13 WIB
Tantangan yang dihadapi untuk menjadi kota bisnis global bukan hanya dihadapi Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya