Selasa 21 September 2021, 20:27 WIB

622 Gardu PLN di Depok Diterjang Angin Puting Beliung

Mediaindonesia.com | Megapolitan
622 Gardu PLN di Depok Diterjang Angin Puting Beliung

Antara/Andika Wahyu.
Seorang petugas melakukan inspeksi peralatan di switchyard Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500kV Gandul, Depok.

 

WILAYAH layanan Listrik Jawa Barat, khususnya, Depok mengalami gangguan. Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kota Depok dan sekitarnya pada sore ini sejak sekiranya pukul 17.00 WIB. 

Di Jalan Raya Margonda, sejumlah tiang terpantau tumbang akibat kencangnya angin tersebut, Selasa (21/9). 
Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 sebanyak 622 gardu distribusi yang terdampak sebanyak 303 gardu sudah dinormalkan kembali menyisakan 319 gardu. 

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personel yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik. Selain itu PLN melakukan upaya pengamanan aset. Lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

"Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini. Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala. Kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol covid-19 demi keselamatan bersama," ujar Agung Nugraha, GM PLN UID Jawa Barat, dalam keterangan resmi. 

Baca juga: Perjalanan KRL Menuju Depok/Bogor Terganggu Pohon Tumbang

Bagi yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan menggunakan aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123 dan App Store di https://apps.apple.com/id/app/pln-mobile/id1299581030 maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 jam setiap hari. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Terus Berkurang, Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Tersisa 147 Orang

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:32 WIB
Sempat melonjak naik, jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran terus...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Tidak Libur Nataru, Sekolah DKI Diminta Isi Pembinaan Daring

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:32 WIB
“Anak-anak di DKI selama setelah penilaian akhir semester pada 20 Desember sampai 2 Januari diisi kegiatan pertumbuhan karakter atau...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Pembagian Rapor Sekolah di Jakarta Ditunda ke Januari 2022

👤 Hilda Julaika 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:27 WIB
“Anak-anak di DKI selama setelah penilaian akhir semester pada 20 Desember sampai 2 Januari diisi kegiatan pertumbuhan karakter atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya