Kamis 16 September 2021, 16:23 WIB

Ini Penyebab Disdik DKI Belum Buka PTM Setiap Hari

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ini Penyebab Disdik DKI Belum Buka PTM Setiap Hari

MI/RAMDANI
Guru memberikan salam kepada siswa seusai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 05 Meruya Utara, Jakarta, Senin (6/9).

 

KEPALA Subbag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja menjelaskan pihaknya belum akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) setiap hari seperti yang pernah direncanakan sebelumnya.

Ia menjelaskan menyelenggarakan PTM setiap hari membutuhkan kajian yang cukup mendalam.

Ia menjelaskan, rencana PTM setiap hari akan dibahas kembali melihat perkembangan hasil evaluasi dari PTM terbatas yang sudah dimulai sejak 30 Agustus lalu di 610 sekolah di Jakarta. Selain itu, perkembangan pandemi covid-19 di Ibukota juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menggelar PTM setiap hari.

"Itu perlu kita pendampingan dan evaluasi lagi sambil monitoring terhadap 610 sekolah tersebut. Karena kita tidak mau gegabah karena PPKM kita masih level 3 belum menurun ke level 2," kata Taga saat dikonfirmasi, Kamis (16/9).

Taga melanjutkan, hingga saat ini pelaksanaan PTM terbatas berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada. Meskipun sekolah secara umum disiplin menerapkan protokol kesehatan dan dinilai mampu menyelenggarakan PTM, Disdik DKI harus tetap melihat perkembangan kasus Covid-19 serta kondisi covid-19 di lingkungan di sekitar sekolah.

"Kalau dari internal kan pelaksanaan PTM sudah sesuai SOP. Tapi kita pertimbangkan lingkungan sekitar sekolah dan lingkungan DKI secara umum," ujarnya.

Sementara itu, hingga hari ini, penyelenggaraan PTM terbatas di Jakarta berjalan baik. Taga mengonfirmasi tidak ada kasus Covid-19 yang muncul akibat PTM. Di sisi lain, akhir bulan ini, ia memastikan Disdik DKI Jakarta masih menargetkan total 1.500 sekolah yang melakukan PTM terbatas. (Put/OL-09)

Baca Juga

Antara.Muhamamd Iqbal

Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:12 WIB
Benyamin mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita...
Ilustrasi

Lagi, Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba 

👤Yakub Prytatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:26 WIB
Pada penangkapan pertamanya, jeff diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba jenis ganja pada April...
Ilustrasi

Terlibat Narkoba, Artis Berinisial JS Ditangkap Polda Metro Jaya 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:07 WIB
"Seorang artis sinetron (laki-laki) hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," papar Kabid Humas Polda Metro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya