Kamis 16 September 2021, 15:25 WIB

Polisi Patroli dan Ketatkan Penjagaan Guna Cegah Tawuran di Manggarai

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Patroli dan Ketatkan Penjagaan Guna Cegah Tawuran di Manggarai

Ilustrasi
Tawuran

 

KAPOLSEK Tebet Kompol Alexander Yurikho mengatakan pihaknya menerjunkan jajarannya di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, untuk menghindari terjadinya tawuran. Sebelumnya, dua kelompok warga terlibat tawuran dan saling serang dengan melempar batu, botol kaca, dan petasan di rel Stasiun Manggarai, Rabu (15/9) malam

Alexander mengatakan pihaknya terus berjaga untuk mencegah kembali terjadinya tawuran. Selain itu, pihaknya juga sudah membuka komunikasi dengan tokoh masyarakat.

"Personel berseragam beberapa team dari Unit Patroli dan Polsubsektor dikerahkan untuk penjagaan. Kita sudah buka komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat," kata Alexander ketika dihubungi, Kamis (16/9).

Lebih lanjut, Alex mengatakan pihaknya mengedepankan upaya preventif dan persuasif untuk mencegah terjadinya tawuran. Pihaknya akan berpatroli di lokasi rawan agar tawuran dapat dibubarkan sebelum tawuran memanas.

"Mereka (pelaku tawuran) para oknum masyarakat yang berselisih, sedari awal sebelum perselisihan membesar telah dibubarkan oleh aparat gabungan. Kita kedepankan upaya preventif dan peruasif, sehingga para pelaku tidak ada yang diamankan," ujar Alexander.

Baca juga: Cegah Siswa Tawuran, Disdik DKI Koordinasi dengan Satpol-PP

Di sisi lain, salah satu warga Manggarai, Piter,mengatakan tawuran memang kerap terjadi di wilayahnya. Ia mengatakan tawuran terus terjadi tanpa diketahui secara pasti penyebabnya. Ia mengatakan tawuran tersebut seharusnya tidak terjadi, karena dapat membahayakan warga sekitar.

"Memang sering ada tawuran warga di rel kereta api atas sana (sambil menunjuk ke lokasi tawuran). Penyebabnya (tawuran) tidak jelas, sudah lama tawuran mulu. Kadang batu yang dilempar pelaku tawuran nyasar kemana-mana," katanya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. IG @holywings

Polisi Gerebek Holywings Gatsu Karena Langgar PPKM Level 3

👤Kautsar bobi 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:50 WIB
Selain membubarkan pengunjung, polisi meminta manajemen untuk menutup kafe tersebut. Namun, terkait sanksi, diserahkan ke Pemerintah...
Instagram @fiaformulae

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 08:00 WIB
Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara...
MI/Pius Erlangga

Ragam Teknologi Pengolahan Sampah Siap Perkuat ITF Sarana Jaya

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 22:15 WIB
BERAGAM teknologi pengolahan sampah akan diterapkan secara tepat guna dan ramah lingkungan dengan cara perubahan bentuk, komposisi,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya