Kamis 26 Agustus 2021, 16:01 WIB

Terkait Larangan Sepeda di Jalan Protokol, Dishub DKI akan Koordinasi dengan Polda

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Terkait Larangan Sepeda di Jalan Protokol, Dishub DKI akan Koordinasi dengan Polda

MI/ANDRI WIDIYANTO
Warga bersepeda saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/7/2021).

 

SELAMA PPKM ini, pesepeda masih dilarang melintasi jalan-jalan protokol seperti Jl Jenderal Sudirman dan Jl MH Thamrin. Warga yang hendak berolahraga ringan seperti jogging juga belum diperbolehkan melintasi area tersebut.

"Iya masih dilarang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Kamis (26/8).

Namun demikian, ia mengatakan, pihaknya akan berkoodinasi dengan Polda Metro Jaya agar pesepeda yang memiliki tujuan bertransportasi ke tempat kerja atau Bike to Work dapat melintasi jalan protokol tersebut. 

"Dilarang dulu, tapi saya sedang upayakan untuk dilaporkan ke Kapolda jika sepeda digunakan sebagai alat transportasi bukan sebagai alat olahraga itu kiranya diperbolehkan," ujar dia.

Diskusi dengan Polda Metro Jaya tersebut, lanjut Syafrin, akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia menegaskan, sampai kini belum ada keputusan mengizinkan pesepeda melintasi jalan protokol.

Dengan adanya penurunan status PPKM Jakarta ke level 3 ini, ia berharap pesepeda dengan tujuan transportasi bisa diizinkan melintasi jalan protokol.

"Belum ada keputusan, jadi terkait sepeda belum ada keputusan karena pada saat pelaksanaan PPKM darurat dan level 4 itu arahannya Pak Kapolda kan untuk sepeda dilarang. Sekarang saya tetap komunikasi dulu apakah PPKM level 3 yang sudah ada pelonggaran beberapa aktivitas. Prinsipnya begitu," pungkasnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Empat Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Tidak Ajukan Eksepsi

👤Reporter: Pahrul Roji/ Penulis: NARENDRA WISNU KARISMA 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:30 WIB
Ketika ditanya oleh Hakim Ketua, Aji Suryo, terkait dakwaan JPU, keempat terdakwa yang merupakan petugas Lapas Kelas I Tangerang inipun...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Omikron di Jakarta Terus Bertambah, Capai 1.697 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:24 WIB
"Perlu digarisbawahi bahwa 10.299 orang dari jumlah kasus aktif (84,4%) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Jika Gagal Nyapres, Anies Bisa Maju Lagi di Pilkada Jakarta 2024

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:10 WIB
Calon gubernur DKI, Anies masih memungkinkan karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada dilaksanakan pada bulan yang berbeda, meski...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya