Kamis 12 Agustus 2021, 20:50 WIB

Kuota Vaksinasi Pelajar Tangsel Capai 130.947 Orang

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Kuota Vaksinasi Pelajar Tangsel Capai 130.947 Orang

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten menargetkan pada 17 Agustus mendatang kuota vaksinasi Covid-19 secara massal tercapai. Khusus untuk pelajar, target siswa untuk vaksin sebanyak 130.947 orang.

"Saat ini data sementara yang kami himpun telah mencapai 60 ribu pelajar yang sudah divaksin Covid-19," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Kamis (12/8)

Ia mengutarakan data pelajar yang harus divaksin untuk jenjang SD hingga SMA Negeri sederajat sebanyak 44.570 orang. Sementara untuk sekolah swasta sebanyak 86.377 orang. Dijelaskan, untuk percepatan vaksinasi pelajar semua jenjang, pihaknya menyusun beberapa langkah.

Pertama, penetapan sentra vaksinasi dilakukan oleh dinas pendidikan bersama dinas kesehatan (dinkes). Kedua, pihak sekolah juga dapat berkolaborasi dengan TNI/Polri serta Badan Intelijen Negara (BIN), atau secara mandiri melibatkan orang tua/wali murid dalam menyediakan nakes.

Ketiga, sekolah secara aktif berkoordinasi dengan Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi. "Kami berharap selama bulan Agustus ini dapat mencapai kuota vaksinasi," jelas Taryono.

Lebih lanjut ia mengemukakan, Kamis (12/8) sentra vaksinasi Al Wildan, Ciater, Kecamatan Serpong, digelar dengan target sasaran 2.674 siswa. Jumlah tersebut berasal dari 20 SMP negeri maupun swasta. Adapun lokasi lainnya di Sekolah Yadhika, Pondok Aren dengan target sasaran 1.500 siswa dari tujuh SMP swasta. (OL-15)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya