Rabu 04 Agustus 2021, 18:40 WIB

Sediakan Sarana Bagi Isoman, Asgeprindo Raih Penghargaan dari Pemrov DKI

mediaindonesia.com | Megapolitan
Sediakan Sarana Bagi Isoman, Asgeprindo Raih Penghargaan dari Pemrov DKI

Ist
Asgeprindo mendapat penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta atas turut mendukung penangan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

 

DALAM upaya menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan dan PPKM, pemerintah juga gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaaan vaksinasi Covid-19 secara nasional diharapkan akan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 juga mendapat dukungan dari Asosiasi Pengelola Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia atau Asgeprindo.

Bulan lalu, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, Asgeprindo juga melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Dalam menggelar vaksinasi Covid-19, Asgeprindo juga tetap melaksakan protokol kesehatan 3M.

Dalam keterangan pers, Rabu (4/8), Ketua Umum Asgeprindo, Dwi Windyarto, mengatakan,”Kita mengetahui bahwa  pandemi Covid-19 menimbulkan ketidakpastian dalam menjalankan usaha.”

“Untuk itu, saya berpesan agar anggota Asgeprindo terus berkomitmen kepada pemerintah tetap berkontribusi dan bermitra yang taat peraturan. Kita sebagai asosiasi yang baru berumur 1 tahun sudah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 7.251 anggota dan kalau digabung dengan teman teman asosiasi industri pernikahan lainnya bisa mencapai ribuan,” ujar Dwi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa pelaksanaan PPKM Level 4 dilanjutkan hingga Senin (9/8/2021).  Namun dalam PPKM kali ini, ada sejumlah sektor yang mendapat kelonggaran.

“Tetapi pelonggaran belum didapat para pengelola gedung dan industri wedding. Untuk itu, Asgeprindo berharap mendapat kelonggaran dengan beberapa syarat ketat,” ujar Dwi.

Dwi berharap dengan pelonggaran untuk para pengelola gedung dan industri wedding, bisa membuka lapangan pekerja yang melibatkan ribuan pekerja.

Dalam upaya mendukung penanganan pandemi Covid-19, melalui program Asgeprindo Peduli memberi bantuan kepada warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Rumah Susun Nagrek dan Pasar Rumput serta di Puskesmas Pademangan.

Asgerindo juga mendapatkan Piagam penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas kontribusi terhadap bantuan penyediaan sarana dan perlengkapan penunjang isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Sementara itu, Wakil Ketua Asgeprindo Ama Achmad menjelaskan bahwa Asgeprindo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta, telah menjalankan vaksinasi Covid-19 sampai 1 Agustus 2021 mencapai 7.251 peserta.

“Sebanyak 70% dari peserta antaranya sudah menerima vaksinasi ke-2 ini terus kita jalankan bahkan kita membantu anggota asosiasi lainnya untuk mendapatkan vaksinasi untuk mencapai herd immunity  lebih cepat,” kata Ama.

Terkait pelaksanaan PPKM, Asgeprindo dan rekan-rekan dari industri wedding mengajukan beberapa usulan baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, di antaranya.

Pertama. Pembatasan Jumlah tamu  saat beracara  berdasarkan persentase kapasitas ruangan selama PPKM di setiap levelnya, dan pada level 4 pun Asgeprind  berharap mendapatkan ketentuan ini 

“Ini sangat penting sekali karena bila penentuannya berdasarkan jumlah undangan maka akan terjadi kesenjangan antara ruangan berkapasitas kecil ,sedang dan besar dan menghindari terjadi  kerumunan,” jelas Ama. 

Kedua.  Tidak menerapkan makan di tempat  dan hanya diperbolehkan makan tertutup dan bawa pulang (hampers) .

“Untuk sementara waktu ini sangat baik diterapkan dan kedepannya Insya Allah dengan membaiknya pandemic dapat disesuaikan kembali menjadi prasmanan dengan dilayani pekerja catering,” ujarnya.

Ketiga. Wajib menunjukan kartu vaksin Covid-19 kepada seluruh pekerja , penyelenggar acara, dan tamu .

“Ini sekaligus upaya kami mempercepat vaksinasi untuk membantu program pemerintah,” kata Ama.

Keempat. Penghapusan atau pengurangan beban pajak seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kelima. Diskon beberapa tagihan seperti listrik, air, dan iuran BPJS dll. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Antara/Fauzan.

Banjir Rob kembali Landa Kosambi dan Teluknaga Tangerang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 16:26 WIB
Meski wilayah permukimannya terpendam banjir rob, warga setempat masih bertahan dengan kondisi...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kecelakaan Beruntun, Transjakarta Belum Putus Kontrak dengan Operator Bus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:50 WIB
Direktur Utama Transjakarta Mochamad Yana Aditya menyatakan pihaknya belum memutus kontrak operator bus...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Kecelakaan Berulang, Transjakarta Sebut Sudah Beri Gaji Sopir Sesuai Kontrak

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:49 WIB
Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana Aditya menyatakan pihaknya telah memberikan gaji atau upah bulanan terhadap sopir sesuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya