Selasa 20 Juli 2021, 19:16 WIB

Polda Metro Bagikan 10 Ribu Paket Rendang bagi Warga Isolasi Mandiri

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Bagikan 10 Ribu Paket Rendang bagi Warga Isolasi Mandiri

ANTARA
Ilustasi - Warga menyiapkan hidangan makanan di dapur umum Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (17/7/2021).

 

POLDA Metro Jaya membagikan 10 ribu paket rendang bagi warga DKI Jakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri, masyarakat yang kurang mampu, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan 10 ribu paket rendang itu berasal dari ratusan hewan kurban, yakni sapi dan kambing yang disemblih pada Hari Raya Iduladha. Jajaran Polda Metro Jaya melibatkan pelaku usaha warung nasi Padang untuk memasak ribuan paket rendang tersebut.

Baca juga: 

"8 ton (daging kurban) itu nantinya dibungkus 800 gram per paket. Mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/7).

Fadil mengatakan rendang tersebut didistribusikan pada pukul 15.00 WIB setelah seluruhnya selesai dikemas. Selain itu, pihaknya juga akan membagikan beras kepada masyarakat.

"Masyarakat kami kasih rendang, kami kasih beras, mudah-mudahan ini bermanfaat buat yang isoman dan masyarakat kurang mampu,” ungkap Fadil.

Ia menyebut penyaluran nantinya akan melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), sehingga diharapkan bantuan beras dan rendang yang disalurkan tersebut tepat sasaran.

“Bhabinkamtibmas kan punya data di setiap kelurahan di mana yang melaksanakan isoman dan masyarakat kurang mampu. Ini akan kita berikan,” ujarnya. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/M Irfan

Tingkat Kematian Akibat Covid-19 Terus Menurun di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 10:51 WIB
Dari data situs corona.jakarta.go.id terlihat pada 28 Juli hingga 30 Juli terjadi 176, 153, dan 130 kematian yang diproses dengan protap...
MI/M Irfan

Ikappi Sarankan Vaksinasi Pedagang Langsung di Pasar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 10:35 WIB
"Ikappi mendorong agar vaksinasi dilakukan di dalam pasar karena pedagang cukup sulit meninggalkan dagangannya walaupun...
ANTARA/Galih Pradipta

Wagub DKI Sebut Kematian Pasien Isoman Sekitar 30 Persen

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:50 WIB
Menurut Ariza, tingkat kematian akibat covid-19 menurun sekitar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya