Rabu 23 Juni 2021, 13:13 WIB

Polisi Tangkap Penembak Pelajar di Jakarta Barat, Asal Senjata Ditelusuri

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Penembak Pelajar di Jakarta Barat, Asal Senjata Ditelusuri

Medcom/Ilustrasi
Ilustrasi aksi penembakan.

 

POLISI menangkap pelaku penembakan terhadap seorang pelajar, M Idris Saputra, 18 yang terjadi di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iverson Manosoh mengatakan pihaknya telah mengamankan 10 orang terkait penembakan tersebut, termasuk pelaku penembakan berinisial JP, 46.

Iverson merinci sembilan orang lainnya yang diamankan berinisial HS (41), DT (36), AS (42), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang perempuan.

Dia mengatakan para pelaku diamankan di sebuah kontrakan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, beberapa jam setelah kejadian.

"Para pelaku tak berkutik saat ditangkap di sebuah rumah kontrakan, lantaran para pelaku saat diamankan masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol)," kata Iverson.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Musti Ali menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi mengenai identitas pelaku setelah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan memeriksa CCTV dan warga sekitar. Pihaknya lalu menyelidiki lebih lanjutnya dan berhasil menciduk para pelaku.

"Kita dapat informasi bahwa yang dikenal ini ada di daerah Bukit Duri sana. Makanya kita ke sana rupanya semua mereka abis kejadian itu di Taman Sari mereka semua di situ," kata Lalu.

Lalu mengatakan saat menciduk pelaku pihaknya mengamankan barang bukti senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban.

"Jadi ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam. Itu juga di salah satu mereka itu kita temukan air soft gun," kata Lalu, ketika dihubungi, Rabu (23/6).

Lalu mengatakan pihaknya akan menelusuri lebih jauh terkait penemuan senjata api jenis revolver milik pelaku lantaran senjata api organik tersebut diduga milik polisi.

Lebih lanjut, Lalu menjelaskan pihaknya masih mendalami keterangan 9 orang lainnya yang turut diamankan polisi.

"Ya, mereka semua ada di TKP cuma kita masih dalami perannya apa aja. Apa semua terlibat atau engga, ini kita masih dalami," kata Lalu. (Faj/OL-09)

Baca Juga

usatoday.com

31,4 Persen Remaja Jakarta Kecanduan Bermain Internet

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:55 WIB
Alasan anak kecanduan bermain internet terutama game online, disebabkan karena anak merasa permainan tersebut dapat memenuhi...
Dok MI

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:22 WIB
Penghargaan diberikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dinsos DKI Bantah Warga Belum Vaksin Tidak Dapat Bansos Beras

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:10 WIB
Warga yang hendak menerima BSNT tersebut hanya diimbau untuk segera melakukan vaksinasi, bukan dilarang untuk menerima BSNT meskipun belum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya