Jumat 18 Juni 2021, 21:19 WIB

Anggota Geng Motor Pelaku Begal di Jakbar Ditangkap

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Anggota Geng Motor Pelaku Begal di Jakbar Ditangkap

Ilustrasi

 

UNIT Reskrim Polsek Metro Taman Sari meringkus WM, 19 dan MR, 18, pelaku yang membawa kabur sepeda motor dan ponsel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Taman Sari AKB Iverson Manosoh mengatakan kedua pelaku yang merupakan anggota geng motor diringkus saat melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (17/6).

"Pelaku ditangkap saat tim buser melaksanakan patroli wilayah di saat melintas di Jalan Kerajinan. Petugas melihat terduga pelaku sedang berboncengan melintas menggunakan sepeda motor," kata Iverson melalui keterangannya, Jumat (18/6).

Iverson menjelaskan kejadian tersebut berawal saat korban Yanuar Adhitya dan Sahrul Gunawan melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/6). Pelaku lalu mencegat dan menganiaya kedua korban.

"Pelaku WM memukul wajah korban bagian pipi kanan dan menendang dengan kaki serta mengambil motor korban, sedangkan pelaku MR memukul korban bagian perut dan dada," kata Iver.

Pelaku lalu membawa kabur sepeda motor dan ponsel milik korban. Korban yang mengalami luka-luka lalu mendatangi Polsek Metro Taman Sari untuk melaporkan kejadian tersebut. Unit Reskrim pun bergerak dan keesokan harinya berhasil menciduk kedua pelaku. Iverson mengatakan pelaku lalu diperiksa di kantor polisi dan mengakui perbuatannya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara. (J-2)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Plt Wali Kota Jaksel Ingatkan Warga tidak Paksakan Diri Isoman di Rumah

👤Aria Vedder 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 07:15 WIB
Menurut Isnawa, warga terpapar covid-19 akan lebih terjamin penagangannya jika berada di tempat isolasi terkendali yang disediakan...
MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya