Kamis 10 Juni 2021, 15:05 WIB

Terminal Kampung Rambutan Gelar Vaksinasi Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Terminal Kampung Rambutan Gelar Vaksinasi Covid-19

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Sejumlah supir transportasi publik menunggu disuntik vaksin Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6).

 

TERMINAL Kampung Rambutan menggelar vaksinasi untuk pekerja sektor transportasi hari ini. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, ada 5.000 pekerja operator angkutan umum yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada tahap awal ini.

"Per pagi ini bertahap 500 orang dulu. Tadi sudah ada 550 orang yang mendaftar sampai nantinya target 5 ribu orang," kata Syafrin saat ditemui Media Indonesia di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (10/6).

Kegiatan itu juga turut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo pagi tadi. Jarak vaksinasi covid-19 antara penyuntikan tahap 1 dan tahap 2 adalah dua bulan. Vaksin disediakan oleh Kementerian Kesehatan namun tetap bekerja sama dengan Pemprov DKI.

"Untuk yang belum pernah dapat vaksin, belum atau tidak sedang terkena covid-19 dalam jangka waktu tiga bulan boleh melakukan penyuntikkan di sini. Tapi untuk yang penyuntikan tahap 2 tidak bisa di sini, harus di tempat penyuntikan tahap 1 yang sebelumnya," terangnya.

Syafrin menjelaskan, operator angkutan umum dapat mengajukan daftar dan jumlah karyawan untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Setelahnya, Dishub DKI Jakarta akan melakukan verifikasi data itu. Setelah disetujui, para pekerja itu dapat mendatangi lokasi vaksin di Terminal Kampung Rambutan.

"Sentra vaksin untuk pekerja transportasi kita adakan di sini saja, tidak ada di terminal lain," paparnya.

Syafrin menambahkan, jumlah target pekerja transportasi yang memperoleh vaksinasi melalui Dishub DKI ini bisa terus bertambah jika dibutuhkan.

Menurut dia, sudah banyak operator atau perusahaan transportasi yang menyelenggarakan vaksinasi covid-19 semisal PT TransJakarta, PT LRT Jakarta, dan PT MRT Jakarta serta perusahaan aplikasi angkutan umum daring. (Put/OL-09)

Baca Juga

MI/Panca Syurkani.

Wagub DKI Imbau Warga tidak Nonton Bareng Euro 2020

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:49 WIB
Ia pun mengimbau warga tidak mengikuti kegiatan tersebut bila ada tempat usaha yang mengundang atau memberikan ajakan dengan promo-promo...
Dok JGC

Jakarta Garden Dukung Program Vaksinasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 22:00 WIB
Pada saat dilakukan kegiatan vaksinasi, warga yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan...
Antara

Polisi Gadungan Beli KTA Rp 2 Juta Agar Aman di Jalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 16 Juni 2021, 21:32 WIB
AHH dijerat Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman enam tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya