Sabtu 29 Mei 2021, 17:10 WIB

Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Jakarta Kemungkinan masih Daring

Hilda Julaika | Megapolitan
Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Jakarta Kemungkinan masih Daring

Antara/Aprillio Akbar.
Pelajar SMKN 15 Jakarta menaiki bus sekolah gratis usai mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka di SMKN 15, Kebayoran Baru, Jaksel.

 

DINAS Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta belum bisa memastikan proses pembelajaran di tahun ajaran baru yang jatuh pada Juli mendatang. Namun, ada kemungkinan besar proses belajar masih akan dilakukan secara online atau daring alias belum tatap muka.

Pemprov DKI Jakarta akan menunggu hasil evaluasi dari pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2. Uji coba tahap dua akan dilakukan sekitar 7 Juni 2021.

"Sepertinya, sampai saat ini, masih seperti itu (online), cuman nanti apakah ada penambahan tatap muka, kami menuggu PTM tahap 2 dievaluasi," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja, Sabtu (29/5).

Saat ini sudah ada 300 sekolah yang tengah melakukan pelatihan untuk persiapan uji coba tahap kedua. Taga menjelaskan, pihak pengawas sudah mulai melakukan verifikasi ke skolah-sekolah terkait. Verifikasi ini berupa isian, asesmen, pelatihan, tuntutan pelatihan, hingga modul-modul.

Hasil dari proses verifikasi tersebut akan terbit pada 4 Juni mendatang. Ini sekaligus memastikan nama-nama sekolah yang lolos dan bisa mengikuti uji coba PTM.

“Iya, kan tidak otomatis 300 sekolah ikut PTM tahap dua. Tunggu hasil verifikasi, asesmen dari pengawas, bisa jadi berkurang," katanya.

 

Sebanyak 83 dari 85 sekolah yang mengikuti PTM tahap kesatu akan mengikuti PTM tahap kedua. Dua sekolah, kata Taga, mengundurkan diri. "Itu di luar 300 sekolah yang nanti hasil verifikasinya lolos," tutupnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/ Furqon

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bekasi Melonjak Drastis

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:23 WIB
Adapun angka kematian dalam seminggu terakhir tidak mengalami penambahan atau tetap sebanyak 1.138 jiwa atau secara persentase mencapai...
Ilustrasi

Bertambah, 43 Sekolah Tutup Karena Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:10 WIB
dari 43 sekolah yang ditutup sementara karena memiliki kasus covid-19 tersebut, sebanyak 28 sekolah sudah kembali menggelar pembelajaran...
DOK MI.

Pelaku Utama Pengeroyokan Seorang TNI AD Ditangkap

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:00 WIB
Salah satu dari ketiga yang lain yaitu B yang diduga kuat berperan melakukan penusukan terhadap Pratu Sahdi. Polisi sendiri telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya