Kamis 13 Mei 2021, 21:59 WIB

Esok Ragunan Dibuka dengan 30% Kuota Pengunjung

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Esok Ragunan Dibuka dengan 30% Kuota Pengunjung

MI/ Vicky Gustiawan
Ilustrasi

 

TAMAN  Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan dibuka untuk pengunjung pada hari kedua Idul Fitri, Jumat (14/5). Pengunjung TMR dibatasi dengan 30% kapasitas atau sekitar 30 ribu orang per hari.

Selain itu, TMR hanya dibuka untuk warga yang ber-KTP DKI Jakarta. Tiket bisa dipesan secara daring dan beroperasi sejak pukul 07.00-14.00 WIB.

Staff pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR Wahyudi Bambang mengatakan pihaknya menyiapkan 700 petugas yang ditempatkan di pelayanan di loket hingga pengamanan di kawasan kebun binatang. Wahyudi mengatakan ratusan petugas itu bakal bertugas hingga 30 Mei.

 

Wahyudi mengatakan, kepolisian dan Satpol PP juga turun mengamankan TMR. Namun, dia tidak mengetahui jumlah personel kepolisian dan Satpol PP yang dikerahkan itu.

"Nanti ada bantuan pengamanan dari pihak eksternal (kepolisian dan Satpol PP)," kata Wahyudi, ketika dihubungi, Kamis (13/5).

Selain itu, Wahyudi mengatakan pihaknya juga mendirikan sebanyak 10 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kawasan TMR.

"Ada pos utara, barat, timur, sentral (dua pos), kemudian di lokasi tertentu ada dua pos mobile patroli, dan pos kepolisian," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/Reno Esnir.

Proses Hukum Anggota TNI Bantu Rachel Vennya masih Berjalan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:16 WIB
Herwin mengatakan sejauh ini diketahui hanya dua anggota TNI itu yang membantu Rachel kabur dari...
Medcom.id/Mohamad Rizal.

Dua Pria Curi Truk Ekspedisi di Tanah Abang

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 17:58 WIB
Saat situasi sudah sepi pada dini hari dan tidak ada petugas keamanan yang berjaga, para pelaku langsung melancarkan aksi kriminal...
DOK MI.

Pelaku Eksibisionis di Dukuh Atas Dijerat Pasal Berlapis

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 16:44 WIB
Pelaku dijerat Pasal 36 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukumannya di atas 5 tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya