Kamis 13 Mei 2021, 21:59 WIB

Esok Ragunan Dibuka dengan 30% Kuota Pengunjung

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Esok Ragunan Dibuka dengan 30% Kuota Pengunjung

MI/ Vicky Gustiawan
Ilustrasi

 

TAMAN  Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan dibuka untuk pengunjung pada hari kedua Idul Fitri, Jumat (14/5). Pengunjung TMR dibatasi dengan 30% kapasitas atau sekitar 30 ribu orang per hari.

Selain itu, TMR hanya dibuka untuk warga yang ber-KTP DKI Jakarta. Tiket bisa dipesan secara daring dan beroperasi sejak pukul 07.00-14.00 WIB.

Staff pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR Wahyudi Bambang mengatakan pihaknya menyiapkan 700 petugas yang ditempatkan di pelayanan di loket hingga pengamanan di kawasan kebun binatang. Wahyudi mengatakan ratusan petugas itu bakal bertugas hingga 30 Mei.

 

Wahyudi mengatakan, kepolisian dan Satpol PP juga turun mengamankan TMR. Namun, dia tidak mengetahui jumlah personel kepolisian dan Satpol PP yang dikerahkan itu.

"Nanti ada bantuan pengamanan dari pihak eksternal (kepolisian dan Satpol PP)," kata Wahyudi, ketika dihubungi, Kamis (13/5).

Selain itu, Wahyudi mengatakan pihaknya juga mendirikan sebanyak 10 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kawasan TMR.

"Ada pos utara, barat, timur, sentral (dua pos), kemudian di lokasi tertentu ada dua pos mobile patroli, dan pos kepolisian," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Cegah Kerumunan, Kartu Vaksin Kota Bekasi Diantar ke Rumah

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:49 WIB
"Akan lebih efektif jika petugas pamor yang akan mengantar ke rumah masing-masing usai lakukan vaksin. Sehingga warga tidak perlu lagi...
MI/Ramdani

Covid-19 Melonjak, Polres Jakpus Temukan 4 Lokasi Kerumunan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:41 WIB
Sedikitnya empat lokasi yang disinyalir masih terjadi kerumunan masyarakat. Lokasi tersebut merupakan tempat berkumpul anak muda-mudi dan...
Antara

3.486 Rukun Tetangga di Jakarta Zona Merah Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:33 WIB
“Untuk Jakarta Pusat ada 460 RT, Jakarta Selatan ada 672 RT, Jakarta Timur ada 828 RT, Jakarta Utara ada 547 RT, Jakarta Barat ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya