Selasa 04 Mei 2021, 21:16 WIB

Pemprov DKI Kaji Penutupan Tempat Wisata Selama Lebaran

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Kaji Penutupan Tempat Wisata Selama Lebaran

Antara
Ilustrasi

 

PEMPROV DKI Jakarta akan membahas rekomendasi dari Polda Metro Jaya yang meminta agar tempat-tempat wisata di Jakarta ditutup selama libur lebaran.

Penutupan ini sebelumnya pernah dilakukan tahun lalu untuk mencegah penularan virus korona. Pasalnya, ketika warga kembali dilarang mudik dikhawatirkan tempat wisata akan diserbu saat libur lebaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya harus membahas hal tersebut dengan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

"Ya itu nanti. Nanti kan semua keputusan yang diambil pemprov itu mendengarkan para ahli, para pakar, para epidemiologi, Forkopimda dan pemerintah pusat," kata pria yang akrab disapa Ariza itu di Balai Kota, Selasa (4/5).

Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI tidak dapat diputuskan sendiri sehingga harus diputuskan bersama dengan berbagai pihak.

"Semua kita koordinasikan bersama dan kebijakan yang diambil merupakan keputusan terbaik. Pasti semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama," tandasnya.

Saat ini beberapa tempat wisata di Jakarta dibuka untuk dikunjungi baik untuk warga Jakarta maupun warga Bodetabek seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, museum-museum, hingga Taman Mini Indonesia Indah. Namun, untuk taman dan Monumen Nasional masih ditutup.

"Iya dibuka. Nanti kita lihat apakah pas lebaran akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan atau yang lain kita akan putuskan segera," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menutup tempat wisata selama masa libur Lebaran 2021.

"Kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto di Polda Metro Jaya, Selasa (4/5). (OL-8)

 

Baca Juga

MI/M Irfan

Ragunan Siap Cegah Klaster Covid-19 Jika Buka Saat Libur Lebaran

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:56 WIB
Kepala Humas Ragunan, Wahyu Bambang mengatakan sejumlah persiapan ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 dan klaster...
Dok indosterling

Ajukan Keberatan, Kreditur IOI Kirim Bunga ke Mabes Polri

👤RO/Micom 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:20 WIB
Pemidanaan berpotensi membuat pembayaran ke nasabah...
Antara

Jasa Marga: 414 Ribu Kendaraan Sudah Tinggalkan Jabotabek

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:07 WIB
Adapun total lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek pada 3-5 Mei, atau sebelum larangan mudik Lebaran, tercatat naik 8,9% dibandingkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya