Senin 03 Mei 2021, 20:00 WIB

Anies Akan Ketatkan Pengendalian Pengunjung di Pusat Perbelanjaan

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Akan Ketatkan Pengendalian Pengunjung di Pusat Perbelanjaan

ANTARA
Kepadatan pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Anies Baswedan memberikan arahan kepada seluruh jajarannya, untuk bersiap mengantisipasi segala kemungkinan potensi kenaikan laju kasus Covid-19 jelang maupun pascalebaran. Salah satunya dengan melakukan pengetatan pengendalian jumlah pengunjung di pasar atau pusat perbelanjaan di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawasi area perkantoran, serta memastikan kegiatan peribadatan selama Ramadan hingga pelaksanaan salat Idul Fitri sesuai protokol kesehatan.

"Ini semua kita lakukan agar potensi kenaikan kasus sebelum lebaran bisa diminimalisir. Namun, pascalebaran kita tidak boleh lengah, karena berkaca pada masa sebelum pandemi, banyak terjadi mobilisasi dari daerah ke Ibu Kota. Di situlah momen yang dangat vital dan paling berisiko, sehingga seluruh jajaran Forkopimda di DKI, bahkan tetangga kita di daerah penyangga Ibu Kota juga diajak untuk berkolaborasi dalam mengendalikan mobilisasi warga tersebut," ungkapnya, Senin (3/5).

Sementara itu, untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri di masa PKM Mikro ini tetap diizinkan di ruang terbuka. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami mempertimbangkan untuk mengizinkan pelaksanaan salat Id di area terbuka, karena mudah untuk mengatur jaraknya. Regulasinya nanti sesuai dengan arahan Surat Edaran Sekda DKI. Jika kondisinya memungkinkan, semoga kita bisa istiqomah menjaga protokol kesehatan agar ikhtiar kita ini bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok indosterling

Ajukan Keberatan, Kreditur IOI Kirim Bunga ke Mabes Polri

👤RO/Micom 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:20 WIB
Pemidanaan berpotensi membuat pembayaran ke nasabah...
Antara

Jasa Marga: 414 Ribu Kendaraan Sudah Tinggalkan Jabotabek

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:07 WIB
Adapun total lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek pada 3-5 Mei, atau sebelum larangan mudik Lebaran, tercatat naik 8,9% dibandingkan...
dok/Rumah Sunat dr Mahdian

Rumah Sunat dr Mahdian Menggelar Sunatan Massal

👤Media Indonesia 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:50 WIB
Metode yang digunakan pada sunatan massal ini adalah Mahdian Klem, sekali pakai. Mahdian Klem merupakan produk anak bangsa yang telah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya