Senin 03 Mei 2021, 12:32 WIB

Turun Gunung, Paskhas TNI AU Tertibkan Prokes di DKI Jakarta

Cahya Mulyana | Megapolitan
Turun Gunung, Paskhas TNI AU Tertibkan Prokes di DKI Jakarta

MI/VICKY GUSTIAWAN
Anggota TNI AU dari Yonko 461 Pakhas berjaga di salah satu pintu masuk Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5).

 

SATU Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit TNI AU dari Batalyon Komando 461 Pasukan Khas (Yonko 461 Paskhas) melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat yang ada di wilayah administrasi DKI Jakarta.

Operasi tersebut terkait dengan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Lettu Pas Marpaung yang memimpin operasi Yustisi ini mengatakan, satu SSK pasukannya tersebut ditempatkan di sejumlah area publik. Khusunya di tempat yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Corona.

"Kita menempatkan personel di tujuh tempat, yakni di Pasar Tanah Abang, perempatan Milenium, Fly over Jati Baru, Karet Bivak, Stasiun Tanah Abang, Thamrin City, dan di Bundaran Hotel Indonesia," ujar Lettu Pas Marpaung, dalam keterangannya , Senin (3/5).

Selain operasi yustisi, kata dia, personel Yonko 461 Paskhas juga mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protòkol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Kami juga mengajak warga, agar mentaati prokes dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, maupun menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Cah/OL-09)

Baca Juga

dok/Rumah Sunat dr Mahdian

Rumah Sunat dr Mahdian Menggelar Sunatan Massal

👤Media Indonesia 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:50 WIB
Metode yang digunakan pada sunatan massal ini adalah Mahdian Klem, sekali pakai. Mahdian Klem merupakan produk anak bangsa yang telah...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

28 Ribu Orang Dapat Astrazeneca, DKI belum Terima KIPI Serius

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:30 WIB
“Kami sendiri di Jakarta sudah sebanyak 28.000 lebih warga DKI yang sudah disuntik memakai astrazeneca. Hingga kini sejauh pantauan...
MI/Ramdani

725 Kendaraan Diputar Balik Saat Hari Pertama Larangan Mudik

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:34 WIB
Sebanyak 725 kendaraan diputar balik oleh polisi pada hari pertama pelarangan mudik, Kamis (6/5) di dua titik penyekatan Jabodetabek, yakni...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya