Selasa 20 April 2021, 05:24 WIB

Polisi Buka Posko Permudah Korban Kebakaran Taman Sari Urus Surat

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Buka Posko Permudah Korban Kebakaran Taman Sari Urus Surat

MI/Andri Widiyanto
Ratusan rumah terbakar di permukiman padat penduduk, Jalan Keadilan Dalam, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4/2021)

 

POLSEK Metro Taman Sari membuka Posko Pelayanan Terpadu di lokasi kebakaran di RW03 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4). Posko tersebut didirikan untuk mempermudah korban kebakaran mengurus berbagai macam surat kehilangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait dalam rangka mendirikan posko pelayanan terpadu tersebut. Ia mengatakan di posko pelayanan terpadu tersebut warga dapat mengurus surat seperti SIM, STNK, BPKP, ijazah, dan dokumen lainnya yang habis dilahap si jago merah.

"Jadi, masyarakat tidak perlu jauh jauh ke kantor kepolisian untuk mengurus surat kehilangan tersebut, tentunya kami juga dari kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Dukcapil," kata Ady, melalui keterangannya, Selasa (20/4).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manosoh mengatakan sejumlah warga telah mendatangi posko pelayanan terpadu. Ia mengatakan masyarakat yang mengurus surat, seperti KTP baru tak menunggu waktu lama.

"Masyarakat ingin mengurus KTP yang hilang akibat kebakaran. Hari ini membawa foto copy, jika ada, lalu keesokan harinya masyarakat sudah bisa menerima KTP baru print out dari Dinas Dukcapil," kata Iver.

baca juga: Ratusan Rumah di Taman Sari Terbakar

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di pemukiman padat di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (18/4). Kebakaran itu menghanguskan 112 rumah dan sekitar 1.000 warga terpaksa mengungsi. Api dipadamkan oleh 124 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat dengan mengerahkan 23 unit kendaraan pemadam kebakaran. (Ol-3)

 

Baca Juga

Ist/Thinkstock

Polisi Tangkap Spesialis Jambret di Taman Sari

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 22 September 2021, 08:46 WIB
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Niko Purba mengatakan MS pemain tunggal dalam dunia penjambretan dan mengaku telah beraksi...
Medcom

Antisipasi Banjir, Pemkot Jakbar Tambah Kapasitas Saluran Air di Duri Kepa

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 22 September 2021, 07:00 WIB
"Duri Kepa jadi salah satu wilayah yang kami perhatikan karena rawan...
dok.mi

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Diguyur Hujan

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 06:00 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Rabu (22/9)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya