Kamis 08 April 2021, 19:57 WIB

Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejari Tangsel Geledah Sekretariat KONI

Sumantri | Megapolitan
Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejari Tangsel Geledah Sekretariat KONI

DOK MI
Ilustrasi

 

KEJAKSAAN Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (8/4) menggeledah kantor Sekretariat KONI Tangerang Selatan. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan penyelewengan dana hibah dari Pemda Kota Tangerang Selatan ke lembaga tersebut senilai Rp7,8 miliar.

Dari penggeledahan di Sekretariat KONI Kota Tangerang Selatan, Jalan Permai VI, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan itu, petugas menyita beberapa dokumen. "Dari penggeledahan ini kami mengamankan sebanyak 136 dokumen," Kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Ryan Anugrah.

Dokumen-rokumen itu disita, tambahnya, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mengingat dokumen sebelumnya yang didapat oleh petugas hanya berupa fotocopi. "Ya dari dokumen-dokumen yang kami sita hari ini, terdapat yang asli," kata dia.

Namun, Ryan enggan mejelaskan lebih rinci terkait dokumen tersebut. Yang jelas, katanya, dokumen itu berhubungan dengan 19 kegiatan perjalanan yang diduga diselewengkan, sehingga menimbulkan kerugian negara.

"Untuk nilainya belum kita rinci. Namun dana hibahnya dari Pemkot Tangsel mencapai Rp 7,8 miliar," kata dia.

Adapun saksi yang sudah diperiksa dalam kasus itu sebanyak 110 orang, terdiri dari pengurus kONI Kota Tangsel, pengurus cabang olahraga (cabor), dan pegawai lingkungan Pemkot Tangsel. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi Selidiki Proyektil Nyasar Rumah Warga di Kebon Jeruk

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 00:31 WIB
Kanit Reserse Kriminal Polsek Kebon Jeruk AKP Pradita Yulandi mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan membenarkan adanya...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Selama Ramadan, KRL Jabodetabek Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:57 WIB
KAI Commuter mengajak penumpang yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa dengan menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan...
MI/RAMDANI

Anies: Hindari Bukber Hingga Kumpul Keluarga Besar

👤Hilda Julaika 🕔Senin 12 April 2021, 23:10 WIB
Anies menganjurkan untuk menghindari buka bersama hingha kumpul keluarga dengan jumlah banyak apalagi tanpa menggunakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya