Senin 05 April 2021, 21:34 WIB

Polisi Bekuk Pencuri Spesialis di Kamar Pasien RS

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Bekuk Pencuri Spesialis di Kamar Pasien RS

Antara
Ilustrasi suasana di RS

 

POLSEK Metro Jagakarsa menangkap AS, 41 yang merupakan spesialis pencuri di rumah sakit. Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi AS kerap beraksi dengan mencuri barang milik keluarga pasien.

"Bisa dibilang seperti itu (spesialis), sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah sakit," kata Eko di Jakarta, Senin (5/4).

Terakhir, AS beraksi di Rumah Sakit Zahirah, Jakarta Selatan,  Minggu (4/4) dini hari WIB. Pelaku membawa kabur satu buah tas berisi satu unit laptop senilai Rp6 juta milik keluarga pasien.

 

Aksinya tersebut terekam kamera pengawas dan polisi langsung bergerak menyelidiki keberadaan AS. Polisi lalu menangkap AS pada malam harinya di sebuah hotel melati di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

Eko mengatakan pelaku merupakan pekerja lepas yang memang berniat mencuri barang milik pasien di rumah sakit. Ia mengatakan sebelum beraksi pelaku mencari rumah sakit mana yang akan didatangi.

 

"Pelaku ini adalah warga biasa, jadi bukan dari karyawan atau pun petugas kesehatan di rumah sakit tersebut. Dia memang sengaja mencari target atau sasaran dirumah sakit rumah sakit," katanya.

Lebih lanjut, pelaku kini masih ditahan di Polsek Jagakarsa untuk mendalami lebih lanjut siapa penadah barang hasil curian itu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

PTM SMA-SMK di Depok Bakal Ditunda Lagi

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 11:20 WIB
RENCANA pembelajaran tatap muka (PTM) bagi SMA-SMK di Kota Depok yang rencananya di mulai 19 Juli 2021 kemungkinan ditunda...
MI/Rudi Kurniawansyah

Vaksinasi Massal Zona 1 Kota Bekasi Diikuti 4 ribu Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 09:05 WIB
PEMERINTAH Kota Bekasi menggelar vaksinasi massal yang diikuti sekitar 4.000 orang di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu...
dok.mi

Layanan SIM Keliling di Jakarta Akhir Pekan Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:40 WIB
PERPANJANGAN masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada gerai SIM Keliling dari Polda Metro Jaya tersedia pada lima lokasi tersebar di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya