Minggu 04 April 2021, 05:43 WIB

Kunjungi Katedral Jakarta, Kapolri Pastikan Ibadah Misa Aman

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Kunjungi Katedral Jakarta, Kapolri Pastikan Ibadah Misa Aman

MI/ANDRI WIDIYANTO
Sejumlah anggota gabungan melakukan pengamanan rangkaian paskah 2021 di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (2/4/2021)

 

KAPOLRI Jendral Listyo Sigit meninjau pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja Katedral,  Jakarta. Sigit didampingi oleh pejabat Mabes dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Baru saja kami bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya melakukan peninjauan terhadap beberapa kegiatan misa yang dilaksanakan," kat Listyoadi Gereja Katedral, Sabtu (3/4) malam.

Listyo menerangkan, kunjungan ke Gereja Katedral bagian dari pemantauan secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah. Selain di Jakarta, Listyo juga menyambangi gereja-gereja di Sulawesi Utara dan NTT.

"Kami sendiri mulai hari Kamis kemarin memantau secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah di Sulawesi Utara karena memang penduduk nonmuslim yang besar salah satunya Sulawesi Utara. Kami juga meninjau ke NTT untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Misa mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah, seluruhnya berjalan," ujar eks Kabreskrim itu.

baca juga: Tradisi Ziarah Makam Perayaan Malam Paskah

Listyo menerangkan, TNI-Polri siap mengamankan sampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai. Sejauh ini, menurut dia seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, dan aman.

"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan Minggu bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baik. Kami dari TNI-Polri betul-betul bisa menjaga kekhusyukan tersebut," pungkasnya. (OL-3)


 

Baca Juga

dok.mi

Jaksa Tuntut Residivis Produksi Gas Melon tak ber-SNI 18 BulanĀ Bui

👤Dede Susianti 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:35 WIB
TERDAKWA utama pelaku produksi tabung gas melon tak berstandar nasional Indonesia (SNI) dituntut 18 bulan penjara oleh jaksa pada Kejari...
ANTARA

Sandiaga Puji Anies yang Tutup Obyek Wisata karena Dibanjiri Warga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:18 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah menutup sementara sejumlah tempat wisata sejak 15 hingga 17 Mei, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini...
MI/Susanto

3.432 Pengendara Pribadi Dites Antigen Selama Arus Balik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Mei 2021, 20:58 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan dari jumlah tersebut di Kedungwaringin yang diperiksa 1.628...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya