Sabtu 06 Maret 2021, 17:45 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Ribuan Dolar di Pesanggarahan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
 Polisi Tangkap Pencuri Ribuan Dolar di Pesanggarahan

Mecom.id.
Ilustrasi.

 

POLISI menangkap IN, 20, yang mencuri uang majikannya di Jalan Swadarma Raya, Kampung Baru, RT 005/RW 02 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/3).

"Pelaku bekerja di rumah korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Ajun Komisaris Fajrul Choir saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3). Kasus ini terungkap setelah korban sadar uang yang disimpannya berkurang.

Uang dalam bentuk dolar Amerika dan Singapura itu tersimpam dalam tas di kamarnya di lantai dua rumah. Korban kemudian melaporkan masalah ini ke polisi.

"Setelah dilakukan cek dan olah TKP oleh Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mencurigai pelaku pencurian dilakukan oleh orang dalam karena tidak ada kerusakan pada rumah korban. Setelah dilakukan interogasi keterangan saksi di TKP, diamankan pelaku IN," kata Fajrul.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Fajrul mengatakan IN total mencuri uang korban sebanyak US$7.100 dan SG$2.000 atau Rp115 juta. Sebagian uang itu telah dibelanjakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli emas, dan sepatu. Polisi menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa batang emas Antam dengan berat 10 gram, 5 gram, 3 gram, dan uang tunai Rp11 juta. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/HO

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:25 WIB
Menurut salah warga terdampak banjir, Yati, air luapan Kali Sunter mulai menggenangi permukimannya pada Rabu (14/4) sekitar pukul 18.30...
ANTARA/Puspa Perwitasari/

Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Siang dan Malam Ini

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 08:05 WIB
Warga diminta waspada dengan perubahan cuaca yang...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 15 April 2021, 07:43 WIB
"Aspirasi warga sudah kami tindak lanjuti ke Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Namun, pembongkaran jembatan itu harus dilakukan dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya