Jumat 26 Februari 2021, 07:26 WIB

3.000 Lansia di Jakarta Utara Sudah Divaksinasi

Hilda Julaika | Megapolitan
3.000 Lansia di Jakarta Utara Sudah Divaksinasi

Antara/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi warga lansia saat menerima vaksin covid-19.

 

SEBANYAK 3.006 warga lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara sudah menjalani vaksinasi covid-19. Jumlah ini terhitung sejak dimulainya vaksinasi bagi lansia pada Sabtu (20/2) hingga Rabu (24/2) kemarin.

"Sudah ribuan warga lansia di Jakarta Utara telah menerima vaksin jenis Sinovac," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati dalam keterangan resmi, Jumat (26/2).

Dikatakan Yudi, vaksinasi covid-19 bagi lansia di Jakarta Utara berlangsung di 11 fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemprov DKI Jakarta. Faskes ini tersebar di enam kecamatan se-Jakarta Utara.

Rinciannya, Puskesmas Kelurahan Penjaringan I, RSUD Pademangan, Puskesmas Kecamatan Pademangan, RSUD Tanjung Priok dan Puskesmas Kelurahan Papanggo. Kemudian, RSUD Koja, RSUD Tugu Koja, Puskesmas Kecamatan Koja, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, RSUD Cilincing, serta Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Baca juga: Kasus Aktif Di Jakarta Terus Berkurang

Yudi memastikan sampai saat ini belum ada laporan efek sedang maupun berat yang dialami lansia peserta vaksinasi. Tepatnya setelah mendapatkan vaksin covid-19 tersebut.

"Laporan yang masuk hanya ada beberapa peserta yang merasakan efek ringan saja. Seperti pegal pada lengan. Selebihnya masih terpantau aman," imbuh Yudi.

Yudi kembali mengingatkan pentingnya pemberian vaksin covid-19 untuk lansia. Bagi lansia yang ingin divaksin, terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui situs dki.kemkes.go.id. Persyaratannya mencakup usia di atas 60 tahun dan memiliki KTP DKI Jakarta.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA

Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi Di Jakarta Hari Ini

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 05:21 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi hujan disertai kilat petir di wilayah Jakarta pada Kamis...
Dok. Pribadi

Diduga Investasi Bodong, Korban Laporkan CEO EDDCash ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Seluruh korban investasi bodong ini mengaku tidak bisa mencairkan uang kripto dari EDDCash sejak enam bulan lalu yang menyebabkan rugi...
MI/ Ramdani

PDIP: Anggaran APBD tak Cerminkan Anies Pro Warga Miskin

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 14 April 2021, 21:59 WIB
“Ketidakberpihakan kepada warga miskin juga terlihat dari APBD yang sangat minim untuk UMKM, malah dana UMKM datangnya dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya