Kamis 25 Februari 2021, 20:31 WIB

Korlantas Polri bakal Gunakan Mobil Listrik Tesla Untuk Patroli

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Korlantas Polri bakal Gunakan Mobil Listrik Tesla Untuk Patroli

Dok. Korlantas
Hibah mobil listrik dari IMI untuk Korlantas

 

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Merk tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mobil listrik ini di desain untuk mobil patroli anggota lalu lintas. 

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, mobil listrik tesla untuk patroli ini akan dipergunakan dengan baik untuk jajarannya. Mobil ini diharapkan bisa menambah mobilitas jajaran Polantas semakin baik.

“Hari ini kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerjasama dan plus nya lagi hari ini IMI datang kesini memberikan hibah satu kendaraan tesla untuk patroli lalu lintas kita,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono si gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Kakorlantas menyampaikan, hibah mobil listrik tesla ini bisa dijadikan motivasi bagi korlantas agar beralih dari ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah. Menurutnya, mobil listrik ramah lingkungan serta lebih efektif dalam berkendara.

“Nah tentunya dengan hibah mobil listrik ini bisa memotivasi kita tentunya untuk ke depan rencanakan menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit, lebih tentunya bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota kota besar,” ucap Istiono. 

Sementara itu, Badan Pengawas IMI Syamsul Bahri mengatakan, hibah satu mobil tesla untuk patroli lalu lintas ini merupakan awal dari kerjasama IMI dengan Korlantas. Samsul berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas.

Baca juga : Lalu Lintas Meningkat Selama PPKM Mikro

“Kami memberikan support kepada bapak Kakorlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik,” tuturnya. 

“Selanjutnya kerjasama ini dilandasi dengan keselamatan berlalu lintas di jalan. Akan berlanjut, ini baru awal. Kita akan berlanjut dengan MoU bulan depan. Mudah Mudah2an kerjasama ini berjalan baik dan lancar. Dan kita ditargetkan di tahun 2027 sudah beralih ke kendaraan mobil listrik,” tambahnya. 

Bendahara IMI Rudi Salim di kesempatan yang sama mengatakan, mobil listrik Merk Tesla ini bisa mencapai jarak 400 KM. Setelahnya, mobil buat Amerika ini hanya membutuhkan waktu 4-6 jam untuk mengisi ulang baterainya agar bisa kembali berjalan. 

Rudi Salim juga berharap penggunaan mobil listrik ini bisa jadi contoh untuk masyarakat agar beralih ke mobil listrik yang ramah lingkungan.

“Mobil yang dihibahkan adalah mobil tesla model tri dimana bisa mencapai jarak 400 KM dengan proses pengecasan 4-6 jam dan kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu korlantas bisa untuk mencoba mobil listrik tesla ini seperti ini. Dan semoga bisa memberikan dampak yang baik bukan hanya untuk kepolisian tapi masyarakat. Bahwa mobil listrik ini sudah dipelopori oleh korlantas,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Dok.Korlantas Polri

Penegasan Kakorlantas Larang Mudik Lebaran Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:15 WIB
Dia menilai mudik tahun ini tidak jauh beda kondisinya dengan mudik tahun lalu situasi dan kondisinya. Meski proses vaksinasi terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya