Senin 22 Februari 2021, 10:05 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bekasi

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan
Kemensos Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bekasi

Antara/Fakhri Hermansyah.
Sejumlah pengungsi banjir menempati bangunan sekolah di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu

 

MENGENAKAN sandal jepit, Menteri Sosial Tri Rismaharini berkeliling ke berbagai lokasi pengungsian banjir di Bekasi Timur, Minggu (21/2) malam. Ia memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi, termasuk di posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran.

Dirinya yang saat itu sampai lokasi pada pukul 22.30 WIB pun membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi yang masih bertahan. "Ini makanan tidak usah dimasak. Tinggal dikasih air. Ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan," kata Risma kepada pengungsi.

Kementerian Sosial juga menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang diserahkan langsung oleh Risma kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend, Senin (22/2).

Bantuan senilai lebih dari Rp200 juta tersebut diangkut dengan dua truk langsung dari gudang Kemensos di Bekasi Timur. Isinya berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, kids ware, dan tenda gulung.

Kepada Camat Pebayuran, Risma menjelaskan bahwa ada tenda gulung atau terpal serbaguna yang akan sangat bermanfaat untuk pengungsi. Risma juga menjelaskan bahwa tenda gulung bisa juga dipakai untuk alas. Ia mempersilakan camat mengatur sendiri penggunaannya.

"Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal. Dia (tenda) ada lubang-lubangnya yang bisa untuk memasang tali buat ikat ke tiang," kata Mensos.

Sebelumnya, Kemensos juga mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta. Bantuan diserahkan langsung oleh Mensos, Sabtu (20/2), berupa 100 kids wear, 150 makanan anak, 300 makanan siap saji, 100 selimut lembar, serta 100 kasur lipat senilai Rp137.378.550. (OL-14)

Baca Juga

Antara

DKI Belum Putuskan Waktu yang Tepat untuk Belajar Tatap Muka

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:30 WIB
Pemprov DKI, jelasnya, masih fokus meningkatkan pola pembelajaran jarak jauh agar efektif bagi para peserta...
MI/Usman Iskandar

Sori Bansos Tunai Tahap Kedua di DKI Belum Cair

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta meminta maaf karena pencairan bantuan sosial tunai (BST)...
Antara/Hafidz Mubarak A.

Ini Dalih Ketua DPRD DKI Tolak Keras Pemprov Jual Saham Minol

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:46 WIB
Politikus PDIP itu menjelaskan bahwa kepemilikan 26,25% saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta bukan dari hasil membeli melainkan hibah dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya