Senin 22 Februari 2021, 02:40 WIB

Korlantas Polri Beri Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir 

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Korlantas Polri Beri Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir 

Dok. Korlantas
Korlantas Polri beri bantuan kemanusiaan bagi korban banjir

 

BANJIR yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta membuat ratusan warga mengungsi. Korlantas Polri turut hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir dengan berbagi sembako.

Polwan-polwan Korlantas Polri bergerak untuk membantu warga korban banjir di RW 04, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/2). Kegiatan ini sebagaimana arahan dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri mengatakan ada 500 paket sembako yang dibagikan untuk korban pengungsi di posko pengungsian kampung Makasar, Jakarta timur dan Cipinang Melayu. 

“Paket sembako yang kami kirimkan hari ini ada sebanyak 500, kemudian kita akan didistribusikan kepada dua lokasi baik di kp makassar maupun di kp melayu. Isinya ada beras, ada mie instan, ada minyak, ada gula dan kopi dan juga ada sarden,” ucap Akp Eny di lokasi.

Sementara TKI, Kasat PJR Ditlantas Polri Metro Jaya Kompol Akmal, mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Kakorlantas Polri. Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya diketahui membangun posko kampung tangguh Jaya Cakra di kampung Makasar dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada kakorlantas telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga rw 04 kel. Makasar di mana kami jajaran ditlantas PMJ di sini membangun poskos lampung tanggu jaya cakra. Dalam hal ini utk penanganan covid. Di mana untuk RW ini termasuk zona merah dan tinggi kasus covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Bantu Korban Banjir, Polisi Turunkan Helikopter

Adapun Polwan Korlantas Polri juga turut membantu untuk memasak di dapur umum posko pengungsian yang dibangun oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Polwan Korlantas Polri ini tak sungkan untuk membantu ibu-ibu yang tengah memasak untuk kebutuhan masyarakat yang mengungsi akibat rumahnya Terdampak banjir.

“Kebetulan kemarin di sini terjadi bencana banjir yang cukup besar sehingga kami d-38 poskos pemanganan covid di sini membangun dapur umum utk membantu masyarakat yang terkena banjir. Dan hari ini kami mendapat bantuan dari kakorlantas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Ketua RT 4 RW 4 Kampung Makasasar, Didi Sukarni mengucapkan terima kasih atasa bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri. Mengurutnya, bantuan ini sangat membantu dan bantuan langsung didistribusikan ke warga 

“Kami dari warga RT 4 RW 4 kampung makassar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diteima dan sebagai pereakilan warga kami sudah mendistribusikan ke warga semua,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok Pemprov DKI

Wagub DKI Resmikan Pembangunan Eduwisata Halim Perdanakusuma

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 22:40 WIB
Pemprov DKI Jakarta, sambungnya, akan terus menambah jumlah Agro Eduwisata di Ibu Kota, dengan manfaatkan fasilitas sosial dan fasilitas...
Antara

Anies: 578 Kilometer Jalur Sepeda di Jakarta Selesai 2030

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 21:13 WIB
Dia berharap pembangunan jalur sepeda itu akan makin meningkatkan minat dan kenyamanan warga Jakarta dalam...
Antara

Langgar PPKM, Pol PP Segel Dua Karoke di Jakbar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 19:05 WIB
Petugas juga menyita sebanyak 99 botol miniman keras (miras) hasil razia gabungan terhadap dua tempat hiburan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya