Sabtu 23 Januari 2021, 10:23 WIB

Bank DKI Salurkan Donasi Bagi Korban Gempa Sulbar

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Bank DKI Salurkan Donasi Bagi Korban Gempa Sulbar

ANTARA FOTO/Akbar Tado
Sejumlah pengungsi mengantri bantuan logistik yang terdampak gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021)

 

BANK DKI menggandeng Jakarta Tourism Forum untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) donasi kemanusiaan senilai Rp100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi kepada bendahara umum Jakarta Tourism Forum (JTF) Emi Silvia Basyah di Jakarta, Jumat (22/01).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI atas musibah yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat melalui organisasi Jakarta Tourism Forum," kata Babay dalam keterangan resminya.

Penyaluran ini nantinya akan dikelola dan didistribusikan oleh JTF dalam bentuk bantuan logistik yang dibutuhkan bagi para korban serta pengungsi seperti makanan siap saji, sembako, selimut, obat-obatan, selimut, susu dan makanan bayi, serta kebutuhan lainnya. Gempa bumi 6,2 Skala Richter mengguncang Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB. 

Lebih lanjut, Babay menyampaikan bahwa Bank DKI turut prihatin atas bencana lain yang juga terjadi di Indonesia. Bank DKI turut mengajak masyarakat yang ingin berdonasi dapat transfer langsung melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455, atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile.

baca juga: Jurnalis Peduli Sulbar Salurkan Logistik Untuk Korban Gempa

Bendahara umum Jakarta Tourism Forum, Emi Silvia Basyah dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas penyaluran donasi yang disalurkan melalui JTF.

"Penyaluran ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi para korban terdampak bencana serta mempercepat pemulihan pasca bencana, serta semoga Bank DKI tambah sukses, maju dan barokah," ujar Emi. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Anies Bersyukur Covid-19 di Jakarta Mulai Terkendali

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 14:00 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan wabah covid-19 di Ibu Kota relatif...
dok.priba

Diduga Palsukan Bukti Transfer, Reseller Madu Dilaporkan ke Polisi

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 13 April 2021, 13:10 WIB
MODUS penipuannya dengan cara memalsukan bukti transfer M Banking BCA. Akibat kasus ini PT Fisar Berkah Arta mengalami kerugian sebesar...
MI/Fransisco Carolio

Penumpang Boleh Berbuka Puasa di Dalam KRL

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 08:24 WIB
"Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya