Jumat 22 Januari 2021, 09:12 WIB

Soal Pencurian Hand Sanitizer, Ini Tanggapan TransJakarta

Hilda Julaika | Megapolitan
Soal Pencurian Hand Sanitizer, Ini Tanggapan TransJakarta

MI/Andri W
TransJakarta

 

REKAMAN video pencurian hand sanitizer di bus TransJakarta sempat beredar luas di media sosial. Hal ini pun dibenarkan oleh Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," ungkap Achmad di Jakarta, Kamis (21/1) malam.

Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte TransJakarta. Fasilitas unggulan ini bermanfaat untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan TransJakarta.

Izzul membenarkan TransJakarta memang menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai komitmen implementasi protokol kesehatan. Di samping ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan atas kejadian pencurian hand sanitizer, TransJakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus. Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Baca juga: Transjakarta Tambah Tenaga Keamanan

Pun mengajak masyarakat khususnya pelanggan TransJakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan TransJakarta," tambahnya.

Kendati demikian, TransJakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang TransJakarta bisa mengakses media sosial TransJakarta di Twitter : @PT_Transjakarta dan Instagram : @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Kata Wagub, Anies Berhasil Penuhi Janji Kampanye Soal Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 20:30 WIB
Ariza menegaskan, anggaran pengendalian banjir di Jakarta tidak pernah...
Antara

DKI Belum Putuskan Waktu yang Tepat untuk Belajar Tatap Muka

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:30 WIB
Pemprov DKI, jelasnya, masih fokus meningkatkan pola pembelajaran jarak jauh agar efektif bagi para peserta...
MI/Usman Iskandar

Sori Bansos Tunai Tahap Kedua di DKI Belum Cair

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 02 Maret 2021, 18:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta meminta maaf karena pencairan bantuan sosial tunai (BST)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya