Rabu 13 Januari 2021, 00:50 WIB

Pencopotan Kapolsek Imbas Kerumunan di Waterboom

(Medcom/J-2) | Megapolitan
Pencopotan Kapolsek Imbas Kerumunan di Waterboom

ANTARA FOTO/Rachman/aaa/wsj
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

 

KAPOLSEK Cikarang Selatan Komisaris Sukadi dicopot dari jabatannya. Perwira menengah Polri itu dianggap gagal mencegah kerumunan di tempat wisata Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Iya karena ada kerumunan itu. Secara internal ada kelalaian dari anggota, kapolseknya, sehingga didemosi kapolseknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, kemarin.

Yusri tidak menjelaskan detail kelalaian yang dilakukan Sukadi. Pembubaran pengunjung itu dilakukan Sukadi karena telah terjadi kerumunan orang pada Minggu (10/1). Yusri menegaskan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan atas kerumunan itu dipastikan akan terus berlanjut. Proses hukum kerumunan massa itu disebutnya sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran.

"Bahwa di masa pandemi covid-19 ini tidak ada lagi membuat kerumunan, termasuk di dalamnya kapolsek bertanggung jawab," ujarnya.

Sukadi didemosi menjadi Kaur Penum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolsek Cikarang Selatan kemudian diserahkan kepada Komisaris Sutrisno. (Medcom/J-2)

Baca Juga

MI/ Ramdani

Anies Diminta Mundur, PKS: Pahami Dulu Pernyataan Gubernur

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Januari 2021, 05:00 WIB
Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin menilai pernyataan itu berlebihan dan tidak sesuai dengan konteks yang disampaikan...
Antara

Lusa, Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

👤Dede Susianti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 22:35 WIB
PEMKOT Bogor terima vaksis Sinovac tahap kedua sebanyak 5 box dengan jumlah 9.160 dosis. Dari jumlah itu sebanyak 10 dosis khusus untuk...
Antara

Bela Gubernur Anies, PAN: Urus Jakarta Mirip Urus Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:16 WIB
Menurut Politisi PAN, mengurus Jakarta bisa dikatakan mirip dengan sulitnya mengurus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya